nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Listrik Paling Ideal untuk Konsumen Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 15:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 15 2030384 mobil-listrik-paling-ideal-untuk-konsumen-indonesia-5R5vqTo8gZ.jpg Tesla Model Y (foto: Autocar.uk)

LOS ANGELES - Ditengah rencananya pemerintah mendorong cepat kehadiran mobil listrik di Indonesia. Salah satu produsen mobil listrik ternama Tesla Motors, dalam waktu dekat akan meluncurkan model SUV terbarunya.

Mobil yang diberi nama model Y ini merupakan model terbaru yang rencananya akan diluncurkan tahun depan. Uniknya SUV ini memiliki kapasitas tujuh penumpang. Skema bangku yang paling banyak diminati konsumen di Indonesia.

Soal ketangguhannya, mobil listrik ini memiliki kemampuan berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 60 kilometer per jam dicapai dalam waktu 3,5 detik. Kecepatan terbaik yang diraih yakni 130 kilometer per jam. Demikian seperti dikutip dari Autocar.uk Jumat (15/3/2019).

 

Sedangkan kemampuan jelajah mobil ini dengan kapasitas baterai yang dimiliki, mampu mencapai jarak sekira 300 mil atau sekira 480 kilometer. Jarak yang cukup aman dan ideal untuk melakukan perjalan secara aman tanpa harus mengisi baterai berulang kali.

Tesla Model Y kompatibel dengan Superchargers generasi ketiga Tesla, yang mampu mengisi daya 250kW. Mobil akan dapat memulihkan jarak 75 mil dalam lima menit, dan mengenakan biaya hingga 1000 mil per jam. Tesla sekarang memiliki lebih dari 12.000 Superchargers secara global di 36 negara.

 

Tesla Model Y merupakan SUV yang dikembangkan dari model X lebih dulu meluncur. Karena model Y juga memiliki atap panoramic yang sama dengan model X, namun pembedanya yakni model X menggunakan pintu gunting sedangkan model Y dirancang dengan sistem pintu tanpa pilar.

Di dalam, Model Y memiliki tata letak interior yang mirip dengan Model 3, dengan antarmuka layar sentuh 15in tunggal yang berisi semua kontrol mobil, dan tidak ada kluster instrumen tradisional. Ini juga akan mencakup perangkat keras mandiri yang sama termasuk Autopilot, yang dapat dibuka dengan biaya tambahan dan peningkatan melalui udara saat fitur-fitur baru mendapatkan persetujuan dari badan pengawas.

Kursi baris kedua lipat-lipat dan boot depan menyediakan ruang penyimpanan maksimum 66 kaki kubik, atau lebih dari 1800 liter. Hatchback belakang harus terbukti lebih nyaman untuk memuat daripada bak belakang Model 3.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini