nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Berpakaian Tak Sopan, Perempuan Ini Diminta Turun dari Pesawat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 11:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 18 2030302 dianggap-berpakaian-tak-sopan-perempuan-ini-diminta-turun-dari-pesawat-RNONGbMFx9.jpg Ilustrasi Foto/Reuters

LONDON – Seorang perempuan diminta turun oleh maskapai penerbangan karena dianggap berpakaian tidak sopan.

Peristiwa itu terjadi ada Emily O'Connor (21) saat akan melakukan penerbangan dari Birmingham ke Tenerife, Inggris menggunakan pesawat dari maskapai Thomas Cook.

Saat di dalam kabin, seorang awak menilai pakaian Emily kenakan tidak sopan. Saat itu ia memakai celana katun dan atasan terbuka di bagian lengan dan dada.

Emily menjelaskan bahwa para awak pesawat mengelilinginya, dan meminta dia untuk mengenakan jaket.

Perempuan asal Birmingham itu telah melewati prosedur keamanan, cek paspor sebelum naik ke pesawat.

Emily mencuit, "Saya diberi jaket oleh sepupu saya yang duduk di depan pesawat dan mereka tidak pergi sampai saya benar-benar mengenakan jaket.

"Mereka (awak pesawat) mengomentari saya dan membuat saya gemetar dan kesal."

Tweet Emily lainnya mengatakan, "Seorang pria dua baris di belakang saya mengenakan rompi dan celana pendek ... namun tidak ada yang menegurnya".

Seorang juru bicara maskapai Thomas Cook menyatakan bahwa perusahaan menyesal telah membuat Miss O'Connor marah.

"Jelas kami bisa menangani situasi dengan lebih baik. Sama dengan sebagian besar maskapai penerbangan, kami memiliki kebijakan pakaian yang sesuai. Ini berlaku untuk pria dan wanita dari segala usia tanpa diskriminasi, dalam sebuah pernyataan mengutip BBC, Jumat (15/3/2019).

"Kru kami memiliki tugas yang sulit untuk mengimplementasikan kebijakan itu dan tidak selalu melakukannya dengan benar."

Maskapai Thomas Cook mengatakan bahwa kebijakannya menyatakan pelanggan yang mengenakan "pakaian yang tidak pantas (termasuk barang-barang dengan slogan atau gambar ofensif) tidak akan diizinkan untuk bepergian kecuali jika ada penggantian pakaian".

(fzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini