nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DMI Sampaikan Duka Cita untuk Korban Penembakan Dua Masjid di Selandia Baru

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 15:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 18 2030462 dmi-sampaikan-duka-cita-untuk-korban-penembakan-dua-masjid-di-selandia-baru-I8NijTH860.jpg Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Syafruddin. Foto/Okezone

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin menyampaikan turut berduka cita bagi seluruh korban penembakan brutal di dua masjid yang berada di Selandia Baru.

"Innalillahi wainalihi rojiun, atas nama pribadi dan Dewan Masjid Indonesia saya menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh umat muslim yang menjadi korban penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru usai menjalankan shalat Jumat," kata Syafruddin dalam sebuah pernyataan, Jumat (15/3/2019).

Dua masjid di Deans Ave dan Linwood, Christchurch, Selandia Baru, menjadi sasaran penembakan brutal yang dilakukan empat orang usai ibadah salat Jumat).

Sebanyak 40 orang tewas dan 20 lainnya terluka dalam penembakan brutal tersebut.

BacaPM Selandia Baru Sebut Penembakan di Masjid Serangan Teroris

BacaPolisi Temukan 2 Bom di Mobil Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru

Syafruddin mengajak seluruh umat muslim Indonesia dan juga pengurus masjid untuk mendoakan umat muslim yang menjadi korban.

Foto/Reuters

Pada kesempatan tersebut, Syafruddin mengajak agar seluruh umat muslim di Indonesia untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktivitasnya.

"Saya minta kepada seluruh umat muslim untuk tetap tenang dan tidak mengambil langkah-langkah yang melanggar aturan," ujar Syafruddin.

Aksi penembakan di dua masjid di Christchurch terjadi saat umat Muslim di sana menunaikan salat Jumat. Terdapat ratusan orang di dalam masjid, enam di antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI). Tiga berhasil selamat, tiga lainnya belum diketahui kabarnya hingga saat ini.

(fzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini