nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua WNI Alami Luka Tembak Dalam Teror Penembakan Dua Masjid di Selandia Baru

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 17:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 18 2030530 dua-wni-alami-luka-tembak-dalam-teror-penembakan-dua-masjid-di-selandia-baru-2HflR2cvmO.jpg Salah satu korban penembakan masjid di Selandia Baru. Foto/Reuters

JAKARTA – Dua warga negara Indonesia (WNI) mengalami luka tembak dalam teror penembakan dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

"Terdapat dua WNI, ayah dan anak, yang terkena tembak di masjid. Kondisi ayah saat ini di ICU dan anak dirawat di ruang biasa di rumah sakit yang sama, yaitu Christchurch Public Hospital.

"KBRI Wellington terus berkoordinasi dengan otoritas setempat, kelompok WNI dan rumah sakit di Christchurch," kata Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir dalam keterangan tertulis.

Foto/Reuters

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan ada enam WNI yang berada di masjid saat terjadi penembakan. Tiga orang berhasil melarikan diri, sedangkan tiga lainnya belum diketahui kabarnya.

BacaPelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru Ingin Balas Dendam Atas Serangan Teror di Stockholm

BacaPM Selandia Baru Sebut Penembakan di Masjid Serangan Teroris

Arrmanatha tidak merinci tentang kedua WNI yang tertembak. Apakah yang berhasil menyelamatkan diri atau yang tidak diketahui kabarnya.

Foto/Ist

Serangan teror di Selandia Baru dilakukan oleh seorang pria warga negara Australia bernama Brenton Tarrant (28). Akibat serangan itu 49 orang tewas dan 20 lainnya terluka.

 

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini