nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Romahurmuziy Kena OTT, TKN Hormati Kerja KPK

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030439 romahurmuziy-kena-ott-tkn-hormati-kerja-kpk-goa0eyHY97.jpg Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin menyerahkan proses hukum pada mekanisme yang berlaku terkait penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh KPK.

"Kita serahkan pada mekanisme hukum dan kita hormati penegak hukum untuk bekerja tanpa intervensi. Kita harus hormati azas praduga tak bersalah," kata Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily, Jumat (15/3/2019).

 Baca juga: OTT Ketum PPP Romi Diduga terkait Jual-Beli Jabatan di Kemenag

Menurut Ace, justru penegakan hukum yang dilakukan KPK mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Jokowi. Siapa pun orang yang melakukan tindakan korupsi di era Jokowi ditindak, tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih.

 Ace Hasan Syadzily

"Semua dipandang sama di depan hukum. Bahkan Pak Jokowi menyampaikan dengan tegas tanggal 13 Maret yang lalu bahwa tidak ada alasan untuk benarkan korupsi. Dan tidak ada alasan bagi kita untuk menunda aksi berantas korupsi," jelasnya.

 Baca juga: Selain Romahurmuziy, KPK Juga Tangkap 4 Orang Lainnya di Jawa Timur

"Ini telah dibuktikan oleh Presiden Jokowi dengan tidak pernah mengintervensi proses hukum kasus korupsi, demi melindungi siapa pun termasuk Ketum parpol pendukungnya," imbuh Ace.

Diwartakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romi) diduga terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di daerah Jawa Timur pagi tadi.

 Baca juga: Ketum PPP Kena OTT KPK, Sandiaga: Sosok Romahurmuziy Politisi Muda yang Fenomenal

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat (15/3/2019). Dalam penangkapan tersebut, penyidik KPK menyita satu unit koper dan satu kantong plastik warna putih berkas diduga barang bukti OTT tersebut. Sementara itu pihak Kepolisian sudah membenarkan bahwa Romi ditangkap komisi antirasuah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini