nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ASN Tegaskan Siap Kawal Pemilu yang Tinggal 32 Hari Lagi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 18:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030568 asn-tegaskan-siap-kawal-pemilu-yang-tinggal-32-hari-lagi-zbjdHxiU54.jfif Apel ASN di Kemendagri (Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat. Tujuannya untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang damai, demokratis, tanpa ada ujaran kebencian serta hoaks.

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo mengatakan, apel tersebut dimaksudkan agar ASN senantiasa menjaga netralitas di Pemilu, serta turut melawan berita hoak yang menyebabkan perpecahan di masyarakat.

"Kami siap untuk mengawal persiapan dan pelaksanaan Pemilu Serentak yang tinggal 32 hari lagi," katanya kepada wartawan di Kemendagri, Jumat (15/3/2019).

 

ASN juga diminta untuk berperan memperkecil angka golongan putih (golput) dengan memberikan pemahaman ke masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih di Pemilu. Namun, ASN dilarang mengarahkan pemilih ke salah satu calon.

"Kita upayakann ASN ikut sosialiasi, sehingga diharapkan memberikan penjelasan kepada masyarakat, asal jangan sebut salah satu (calon)," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini