nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi 'Dihadang' Emak-Emak hingga Turun dari Mobil di Toba Samosir

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 13:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 340 2030360 jokowi-dihadang-emak-emak-hingga-turun-dari-mobil-di-toba-samosir-35DuxLzv6w.jpg Presiden Jokowi turun dari mobil karena 'dihadang' emak-emak (Foto: Robert Fernando)

TOBA SAMOSIR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Rombongan bergegas usai melakukan kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di lapangan SMA Negeri 1 Balige.

Namun, begitu Jokowi dan rombongan meninggalkan area SMA tersebut, masyarakat telah menanti di gerbang dan aparat pengamanan presiden beserta aparat TNI-Polri tidak mampu menertibkan jalan raya persis di depan SMA itu.

(Baca Juga: Jokowi Serahkan Kartu Indonesia Pintar untuk Ribuan Siswa di Toba Samosir

Lantaran 'dihadang' masyarakat yang terkesan tidak peduli atau tidak memahami protokoler RI 1 itu, Jokowi akhirnya keluar mobil hingga menambah panik petugas pengamanan presiden. Sementara masyarakat berjubel di tengah jalan raya.

Jokowi dihadang emak-emak 

Presiden turun dari dalam mobil dengan semangat dan menyalami masyarakat. Ada juga banyak emak-emak yang diberi kesempatan berdialog di tengah jalan raya menuju SMA itu.

Ada emak-emak terlihat menggendong balita yang menerobos barikade pengamanan Presiden, ingin memberikan bendera merah-putih ukuran mini yang dipegang anaknya kepada Presiden.

(Baca Juga: Jokowi Dorong Bangka Belitung Fokus Kembangkan Pariwisata

Selain emak-emak yang pingin salaman dan ngobrol dengan Presiden Jokowi, terlihat juga dari berbagai usia sangat antusias di daerah itu. Akhirnya, setelah rombongan terhalang sekira 15 menit, akhirnya masyarakat bubar dan Presiden beserta rombongan bertolak ke Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini