nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asik Nyabu di Atas Kapal, 2 ABK Diringkus Anggota Polair

Azhari Sultan, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 23:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 340 2030596 asik-nyabu-di-atas-kapal-2-abk-diringkus-anggota-polair-LHmnhrFRaj.jpg Foto: Azhari Sultan/Okezone

JAMBI - Dua anak buah kapal (ABK) berinisial MT dan P, tidak bisa lagi berlayar dalam waktu lama. Pasalnya, warga Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi dan Palembang, Sumatera Selatan itu terlibat narkoba.

Akibatnya, mereka diamankan petugas Polair, ketika kepergok menghisap narkoba jenis sabu di kawasan pelabuhan bongkar muat barang Parit Gompong, Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi.

Menurut Dirpolair Polda, Jambi Kombes Fauzi, kejadian berawal dari adanya informasi masyarakat ada orang yang mencurigakan lagi berada di TKP. Mengetahui itu, sejumlah anggota Polair Polda Jambi langsung menyelidikinya.

Selanjutnya, petugas mendapatkan dua orang, yakni MT dan P yang gerak-geriknya mencurigakan. Saat didekati dan dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti narkoba yang diduga bubuk kristal sabu.

"Saat digeledah MT, di saku celananya sebelah kiri ditemukan bubuk kristal sabu sekitar setengah gram. Setelah didalami lagi yang bersangkutan mengaku sudah menggunakan setengahnya lagi," tutur Fauzi.

 ss

Usai diamankan, keduanya dilakukan tes urine. Hasilnya, ternyata positif. Dari pengakuan MT, barang haram tersebut didapatkan dari IM, warga Tungkal.

Sebelumnya, usai mendapatkan sabu dari IM, dia mengajak kawannya untuk memakai sabu disandaran kapal yang sedang berlabuh. Kepada petugas, saat diamankan, P mengaku sudah menggunakan sabu sejak dua hari sebelumnya.

Sedangkan MT, kepada sejumlah media mengaku baru dua bulan ini mengkonsumsi sabu. "Biar percaya diri saja," sebutnya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku masih diamankan Ditpolair Polda Jambi. Sedangkan IM, masih diburu keberadaannya. Sedangkan barang bukti setengah gram milik MT disita petugas.

"Saat ini masih didalami dengan Ditresnarkoba Polda Jambi untuk mencari keberadaan IM yang kini jadi DPO petugas," ujarnya.

(wal)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini