Perindo Bagikan Pakaian dan Sajadah ke Korban Kebakaran di Kendal

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 21:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 606 2030664 perindo-bagikan-pakaian-dan-sajadah-ke-korban-kebakaran-di-kendal-iU8ABbwmOn.jpeg Caleg Syafril Nasution bagikan bantuan ke korban kebakaran di Kendal, Jawa Tengah (Foto: Taufik Budi)

KENDAL – Sejumlah Caleg Partai Perindo diterjunkan untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Taruman, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Terdapat 21 rumah yang ludes terbakar hingga 18 keluarga kehilangan tempat tinggal.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution yang didampingi sejumlah Caleg Partai Perindo. Bantuan berupa sembilan boks pakaian, sarung, dan sajadah diserahkan di rumah kepala desa setempat yang juga berfungsi sebagai posko bagi korban kebakaran.

“Kami mengucapkan turut berduka terkait musibah kebakaran ini. Mudah-mudahan peristiwa ini menjadi titik balik untuk kebangkitan warga yang menjadi korban,” ujar Syafril Nasution yang juga Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 nomor urut 1, Jumat (15/3/2019).

(Baca Juga:  Penuhi Permintaan Warga, Caleg Perindo Langsung Fogging Kelurahan Winangun)

Caleg Syafril Nasution bagikan bantuan

Korban kebakaran mayoritas merupakan petani yang baru saja panen. Hasil panen yang disimpan dalam rumah juga ludes menjadi abu ketika si jago merah mengamuk pada Rabu 27 Februari petang. Kala itu, api meluluhlantakkan bangunan-bangunan rumah yang kebanyakan berbahan dasar kayu jati.

“Masyarakat korban kebakaran itu itu rata-rata petani dan kebetulan habis panen jagung. Ada sebagian yang ikut terbakar termasuk gabah juga. Tapi berasnya bisa diselamatkan,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kendal Ardian Yuniarko.

“Mudah-mudahan diberi kekuatan dan Allah, dan ganti yang lebih baik dan lebih banyak. Bantuan ini juga bisa dimanfaatkan oleh korban,” imbuh Ardian.

Caleg Syafril Nasution meninjau lokasi kebakaran

Sejumlah Caleg Perindo itu juga menyempatkan mendatangi lokasi kebakaran yang menyisakan puing-puing. Sebuah musala yang berada di tengah permukiman juga sempat tersulut api.

(Baca Juga: Syafril Nasution Layani Warga Kendal Dapatkan Beras Murah)

(Ari)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini