nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Jasa Peminjaman Uang untuk Mahasiswa Jadi Laris

Sabtu 16 Maret 2019 07:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 65 2030368 alasan-jasa-peminjaman-uang-untuk-mahasiswa-jadi-laris-UfrzlR2ilY.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Pinjaman biasanya dikenal hanya untuk seseorang yang sudah memiliki penghasilan atau sudah bekerja, namun saat ini mulai bermunculan banyak jasa peminjaman uang untuk mahasiswa atau yang bahkan masih belum bekerja.

Tentunya syarat umumnya adalah seorang mahasiswa sudah berusaha 21 tahun ke atas. Pinjaman paling laris biasanya adalah kredit tanpa agunan. Meskipun jumlah dana pinjaman yang diberikan biasanya cukup terbatas, namun dana ini setidaknya cukup untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan.

Selain itu, yang paling penting adalah kredit tanpa agunan tidak membuka layanan dengan menggunakan jaminan seperti kendaraan rumah, atau tanah. Diantara semua jenis pinjaman yang saat ini beredar khususnya di kalangan mahasiswa jenis pinjaman berupa utang dari kartu kredit mungkin yang paling banyak dimiliki.

 Baca Juga: 3 Tips Pinjam Duit yang Aman

Berbekal kartu kredit, seorang mahasiswa dimudahkan untuk membiayai sendiri kebutuhannya dengan cara berutang. Namun, diantara itu bukan tidak mungkin utang lain yang berasa dari pinjaman selain kartu kredit juga akan menjadi pilihan banyak mahasiswa.

Selain bank dan lembaga keuangan resmi yang saat ini sudah menawarkan berbagai macam program pinjaman, ada beberapa layanan keuangan lainnya yang memberikan pinjaman cukup ringan. Salah satunya adalah beberapa jenis pinjaman yang ditawarkan secara online.

Beberapa layanan jasa pinjaman uang untuk mahasiswa ini bahkan menerapkan syarat-syarat yang tidak terlalu berat. Bahkan bukan tidak mungkin jasa pinjaman uang yang didominasi oleh mahasiswa akan tumbuh pesat di beberapa tahun yang mendatang.

Kebutuhan mahasiswa yang besar

Salah satu alasan pinjaman akan dipenuhi oleh mahasiswa adalah karena kebutuhan yang semakin besar. Tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari seperti membayar uang kos atau apartemen serta kebutuhan lainnya. Namun, ada beberapa pertimbangan lain kenapa jasa pinjaman uang bisa didominasi oleh mahasiswa dalam waktu beberapa tahun yang akan datang.

 Baca Juga: 4 Cara Cepat Dapat Pinjaman Dana

Berikut alasannya seperti dikutip CekAja, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

 

1. Mahasiswa butuh aktualisasi diri

Masa menjadi seorang mahasiswa atau mahasiswi merupakan waktu yang tepat untuk membuktikan aktualisasi diri. Selain memenuhi kebutuhan pribadinya sendiri, mahasiswa juga memiliki cara berpikir yang berbeda untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan tersebut tentunya bagian dari kebutuhan pribadinya.

Tidak jarang mahasiswa membeli kebutuhan-kebutuhan yang nantinya dapat digunakan sebagian modal awal untuk menjalankan kegiatan sampingannya selain aktifitas perkuliahan. Beberapa bahkan diantaranya sesuai dengan generasi jaman sekarang yang terhubung dengan dunia digital.

Tidak jarang saat ini kita menemukan beberapa mahasiswa menjadi Vlogger di kanal online seperti YouTube atau bahkan menjadi pengusaha di bidang startup. Semuanya ini tentunya membutuhkan modal untuk dilakukan. Serta, menjadi bagian dari aktualisasi diri mereka di masa sekarang dan di masa depan nantinya. Jasa peminjaman uang untuk mahasiswa, perlu diwaspadai. Alasannya kredit mahasiswa bri, itu tidak ada.

 

2. Menjalankan usaha

Dari jaman dahulu hingga sekarang, tentunya kita sering menemukan banyak mahasiswa atau mahasiswi yang menjalankan bisnis sampingan di tengah-tengah aktifitas perkuliahan. Kegiatan usaha ini tentunya membutuhkan modal awal untuk memulainya.

Apalagi di dalam pikiran sebagian mahasiswa, mereka ingin hidup mandiri. Salah satunya adalah dengan menjalankan usaha sendiri. Nantinya, bukan tidak mungkin jasa peminjaman uang untuk mahasiswa akan memiliki tempatnya sendiri. Pinjaman mahasiswa bank mandiri, kamu pernah dengar? Itu adalah tempat peminjaman uang dengan jaminan ijazah, beda dengan tempat peminjaman uang online.

3. Mencari pengalaman dan mengasah kemampuan

Selain aktualisasi tidak jarang pula ditemukan sebagian mahasiswa yang ingin memiliki rasa ingin tahu yang besar di setiap kehidupannya. Dimulai dari aktifitas perkuliahan, beberapa mahasiswa ini ingin mendapatkan pengalaman yang lebih besar.

Oleh karena itu tidak jarang mahasiswa ikut terlibat dalam mencari pinjaman untuk mendirikan sebuah usaha atau melakukan kegiatan-kegiatan lainnya untuk mendapatkan pengalamannya sendiri.

Pengalaman ini pun bisa digunakan untuk mengasah kemampuan mereka selama duduk di bangku kuliah. Selain itu pengalaman ini juga dapat dijadikan bekal bagi seorang mahasiswa untuk mengasah kemampuan mereka sebelum memasuki dunia kerja nantinya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini