nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani ke Penerima LPDP: Jangan Khianati RI

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 15:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 65 2030704 sri-mulyani-ke-penerima-lpdp-jangan-khianati-ri-T0M24RpCM4.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengundang ratusan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dalam acara Sarasehan LPDP yang berlangsung malam ini di Gedung Dhanapala, Kemenkeu. 

Acara yang bertemakan “Kembali Untuk Negeri” ini merupakan wadah temu alumni dan awardee LPDP lintas angkatan.

Dalam kesempatan tersebut hadir Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla,  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Elek Yo Band Nyanyi Depan Wapres JK dan Ratusan Penerima LPDP

Kepada ratusan penerima beasiswa tersebut, Sri Mulyani pun menekankan pentingnya kecintaan pada Indonesia. Dia menegaskan, penerima LPDP harus kembali ke Tanah Air untuk bebakti pada negara dan masyarakat. 

"Anda sebagai alumni merupakan mata rantai yang tidak terputus untuk menjaga NKRI. Jadi jangan khianati RI," kata Sri Mulyani. 

Dia menyatakan, para penerima beasiswa LPDP  tak cukup hanya menyatakan terimakasih dalam ucapan, namun juga harus dalam perbuatan. Sri Mulyani ingin penerima beasiswa berbakti pada negeri dengan mengerahkan pemikiran dan kerja kerasnya. 

"Kalau tadi bilang terimakasih, itu saja tidak cukup. Selain terima kasih, Anda harus lebih banyak berbuat bagi bangsa Indonesia baik dalam bentuk pemikiran, kerja keras, dan prestasi. Dan yang paling penting berikan hati Anda hanya untuk Indoensia," tegasnya. 

Baca Juga: Hadiri Sarasehan LPDP, Wapres JK: Negara Butuh SDM Berkualitas

Berdasarkan data Kemenkeu, sejak awal diluncurkan pada 2013, saat ini tercatat penerima beasiswa LPDP mencapai 20.255 orang. Beasiswa ini diberikan pada skema program magister, doktoral, dokter spesialis dan tesis yang menempuh pendidikan  baik di dalam maupun luar negeri.

Penerima beasiswa LPDP pun terus diarahkan untuk menjadi pemimpin masa depan yang tersebar di berbagai bidang, antara lain teknik, sains, pertanian, hukum, ekonomi, keuangan, kedokteran, agama, serta sosial budaya. Sebab, dana pendidikan yang mereka dapatkan lewat LPDP bersumber dari APBN.

"Ini untuk penguatan SDM masyarakat Indonesia, sesuai arahan dan tekad Presiden Joko Widodo untuk mengatasi kendala di sektor SDM," kata dia. 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini