nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Status Ketua Umum PPP Akan Ditentukan Dalam Rapat Harian Sore Ini

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 14:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 16 337 2030835 status-ketua-umum-ppp-akan-ditentukan-dalam-rapat-harian-sore-ini-Wh40yFuKz1.jpg Romy di KPK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) akan diberhentikan atau diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai ketua umum. Hal itu menyusul terkait penangkapan Romi yang diduga terkait kasus jual beli jabatan di Kemenag.

Pemberhentian terhadap Romi dilakukan berdasarkan AD/ART partai yang menyebutkan apabila ketua umum maupun pengurus harian partai telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu secara jelas telah mengatur antara lain hal ini ketua umum atau pengurus harian lainnya sebagai tersangka yang menyangkut di KPK dalam kasus tindak pidana korupsi, atau misalnya kejahatan serius lainnya seperti narkoba yang berurusan dengan kepolisian Negara Republik Indonesia, kejaksaan Agung republik Indonesia itu diberhentikan atau diberhentikan sementara. Itu ketentuan yang ada di dalam anggaran rumah tangga Partai Persatuan Pembangunan pasal 1," kata Arsul saat konfrensi pers di DPP PPP, Jakarta Pusat, Sabtu, (16/3/2019).

Baca Juga: Romi Ditangkap KPK di Hotel, Begini Kronologi Penangkapannya

PPP

Adapun kata Arsul pemberhentian itu dilakukan melalui rapat pengurus harian yang dihadiri oleh ketua majelis, pimpinan majelis yakni majelis pertimbangan partai, majelis pakar kemudian majelis syariah dan berdasarkan ketentuan Anggaran Rumah Tangga (ART) pasal 13.

"Maka nanti pengurus harian akan memutuskan apakah diantara wakil ketua umum ini yang naik sebagai pelaksana tugas ketua umum atau ada keputusan yang lain itu sepenuhnya nanti wewenang rapat pengurus harian kami," ungkapnya.

Rapat harian itu sendiri tambahnya akan dilaksanakan nanti sekira pukul 16.00 WIB di DPP PPP. Saat ini pihaknya masih menunggu para pengurus harian yang sedang salam perjalanan ke DPP PPP.

"Kami Insya Allah nanti akan rapat pengurus harian pada sekitar pukul 16.00 WIB ya sekira itu teman-teman yang ingin saya sampaikan," tambahnya.

Arsul meminta dengan adanya kejadian tersebut tidak membuat anggota partai terpecah namun sebaliknya agar tetap solid. "Saya minta seluruh jajaran Partai Persatuan Pembangunan untuk tetap solid, kami semua, kita semua memahami bahwa ini musibah yang luar biasa besarnya bagi PPP ya," katanya.

Romy

Baca Juga: KPK Tetapkan Ketum PPP Romi Tersangka Jual Beli Jabatan di Kemenag

(edi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini