Jokowi Gelar Rapat Konsolidasi dengan Caleg Parpol Pendukung di Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 16 606 2030805 jokowi-gelar-rapat-konsolidasi-dengan-caleg-parpol-pendukung-di-sumut-29tIoqODkA.jpg Jokowi konsolidasi dengan caleg parpol pendukung di Sumut. (Foto : Wahyudi Aulia Siregar/Okezone)

MEDAN – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menggelar rapat konsolidasi dengan para calon anggota legislatif (caleg) dari partai politik (parpol) pengusungnya di Sumatera Utara. Rapat berlangsung di Ball Room Hotel JW Marriott, Jalan Putri Hijau Medan, Sabtu (16/3/2019) pagi.

Berdasarkan pantauan Okezone, ratusan caleg sudah hadir di lokasi pertemuan sejak pukul 09.00 WIB. Acara itu dijadwalkan dimulai pukul 10:00 WIB. Akan tetapi Jokowi terlambat sekitar 1 jam sehingga acara baru dimulai pukul 11.00 WIB.

"Iya hari ini kita rapat konsolidasi dengan Pak Jokowi, dalam rangka menguatkan upaya pemenangan Pilpres mendatang. Tadi Jokowi meminta kepada kita para caleg untuk terus bekerja dan menjaga soliditas agar meraih hasil maksimal di pilpres dan pileg 2019," kata Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, yang menjadi peserta dalam rapat tersebut.

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir, Bangka Belitung

Rudi yang merupakan caleg DPR RI dari Partai Perindo untuk dapil Sumut 1 itu pun mengaku siap menjalankan amanat Jokowi untuk bekerja keras, cerdas, dan juga solid dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita akan bekerja maksimal. Buat Perindo kemenangan Jokowi-Ma'ruf adalah kemenangan rakyat. Kemenangan rakyat adalah kemenangan Perindo," katanya.

(Baca Juga : Sebut Sumatera "Sudah di Tangan", Kubu Prabowo-Sandi Kini Fokus di Jawa)

Rapat konsolidasi Jokowi dengan para caleg parpol pendukungnya itu mendapat pengawalan ketat dari TNI. Ratusan caleg yang hadir bahkan gagal masuk ke area pertemuan karena dihalangi petugas keamanan.

Kondisi itu membuat sejumlah caleg mengeluh dan memilih meninggalkan arena rapat.

"Kita di sini diundang. Kalau memang alasannya tempat tidak memadai, harusnya panitia menyiapkan dulu tempat yang layak sebelum mengundang. Apa begini kerja kita di tim pemenangan. Kalau sekarang saja kita diperlakukan seperti ini, lalu bagaimana nanti. Saya pikir ini tidak baiklah untuk kerja tim kita," kata Rahmad, salah seorang caleg gagal masuk ke lokasi acara.

(Baca Juga : Jika Menang, Prabowo-Sandi Bakal Liburkan Sekolah & Kampus saat Ramadan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini