nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP Belum Bisa Hubungi Kadernya yang Diinformasikan Selamat dari Kecelakaan Helikopter

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 02:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 337 2031012 ppp-belum-bisa-hubungi-kadernya-yang-diinformasikan-selamat-dari-kecelakaan-helikopter-7LkRhIMrOk.jpg Wasekjen PPP Achmad Baidowi. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sebuah helikopter yang mengangkut lima penumpang jatuh di Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu 16 Maret 2019 siang. Helikopter tersebut mengangkut penumpang yang salah satunya anggota DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nurhayati Monoarfa.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan sudah mendapat informasi dari kader di Tasikmalaya terkait kabar tersebut. Kendati demikian, ia belum bisa memastikan informasi tersebut.

"Kami mendapat informasi dari teman-teman di Tasikmalaya bahwa helikopter itu informasinya ditumpangi oleh salah satu caleg DPR RI dari PPP yaitu Bu Nurhayati Monoarfa. Tetapi sampai sekarang, kami belum bisa komunikasi langsung dengan Beliau," kata Awiek –sapaan akrabnya– ketika berada di Kantor DPP PPP, Sabtu 16 Maret 2019.

(Baca juga: Helikopter Jatuh di Tasikmalaya)

Helikopter jatuh di Tasikmalaya. (Foto: Ist)

Anggota komisi II DPR RI ini juga mendengar bahwa Nurhayati selamat dari kecelakaan helikopter tersebut. Oleh karena itu, dia berharap informasi tersebut benar.

"Mudah-mudahan selamat seperti yang diinformasikan, dan kami berharap tidak terjadi hal apa pun. Kami cukup syok dan kaget juga di tengah persiapan kami menjelang pemilu masih ada musibah, dan juga ternyata ada caleg kami yang kecelakaan dalam rangka mencari suara di dapil," paparnya.

Sebagaimana diketahui, helikopter tersebut terbang dari Desa Bantarkalong setelah mengantar rombongan untuk kunjungan kerja. Helikopter ini berisi pilot, kopilot, anggota DPR RI dari Fraksi PPP Nurhayati, Dirjen PUPR Joni, dan anggota tim dari Nurhayati yakni Indi.

(Baca juga: Ini Identitas Empat Korban Helikopter yang Jatuh di Tasikmalaya)

Helikopter jatuh di Tasikmalaya. (Foto: Ist)

Helikopter tersebut awalnya tiba di Desa Parakanhonje, Bantarkalong, pada pukul 12.26 WIB. Kemudian terbang menuju Urug Desa Sukaraja pada pukul 14.15 WIB. Namun di tengah perjalanan, helikopter jatuh.

"Info dari Kakansar Bandung, semua penumpang keadaan selamat, hanya luka-luka," kata Kasubbag Humas Basarnas Yusuf Latif saat dikonfirmasi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini