313 Ulama dan Habib Bogor, Depok, Bekasi Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 17 Maret 2019 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 17 605 2031239 313-ulama-dan-habib-bogor-depok-bekasi-deklarasi-dukungan-kepada-jokowi-ma-ruf-amin-u4yFG8oa7u.jpg 313 Ulama dan Habib Bogor, Depok dan Bekasi Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-KH Ma'ruf Amin (foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR - Ratusan habib dan ulama melakukan deklarasi dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di GOR Padjajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ketua Aliansi Dewan Masjid Bogor (ADEM) Abdullah Nawawi mengatakan, kegiatan yang dihadiri oleh 313 habib dan ulama Bogor, Depok serta Bekasi ini digelar untuk mendoakan dan mendukung Jokowi-Ma'ruf.

313 Ulama dan Habib Bogor, Depok, Bekasi Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin (foto: Putra RA/Okezone)

(Baca Juga: Hasto: Jokowi Kuat di Darat, Laut, dan Udara) 

"Satu hal yang penting hari ini, kami ulama, kyai dan habib dari Bogor, Depok dan Bekasi bersepakat mendoakan untuk kemenangan pasangan Jokowi-Amien di Pilpres 2019," kata Nawawi, Minggu (17/3/2019).

Nawawi menjelaskan, alasan mereka memilih pasangan tersebut karena menginginkan pemimpin yang merangkul dan berdampingan dengan ulama.

"Alasannya sederhana, karena kami ingin memiliki pemimpin yang berdampingan dengan ulama. Saya tidak mengatakan yang lain tidak berdampingan, tapi hari ini Allah sedang mentakdirkan kami supaya beliau didoakan untuk dimenangkan," ucapnya.

Selain itu, mereka tidak meragukan lagi kinerja dan capaian-capaian Jokowi yang sudah memimpin serta membangun Indonesia hampir lima tahun.

"Beliau orang yang santun, cinta ulama, cinta habib. Kalau dari sisi berbagai macam pembangunan dan keberhasilannya tidak diragukan lagi bisa disaksikan oleh semuanya," ungkap Nawawi.

Sementara Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang menyempatkan diri hadir dalam acara tersebut menitipkan doa agar Pemilu pada April 2019 mendatang dapat berjalan aman dan damai.

313 Ulama dan Habib Bogor, Depok, Bekasi Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin (foto: Putra RA/Okezone)

(Baca Juga: Prabowo Subianto Dapat Gelar Bangsawan Kesultanan Pontianak) 

"Untuk.itu, jangan salah pilih pemimpin. Pilihlah yang amanah, yang dekat dengan rakyat dan berkomitmen untuk memajukan negara ke depan," harap Bima.

Sekedar informasi, deklarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf Amien ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Dzikir R1 Habib Salim Jindan Baharun dan sekitar 7.000 peserta dari wilayah Bogor, Depok dan Bekasi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini