nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Injak Ular 6 Meter yang Baru Saja Menelan Sapi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 20:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 17 609 2031233 pria-ini-injak-ular-6-meter-yang-baru-saja-menelan-sapi-BVLMtCGH4d.JPG Ular sepanjang enam meter ditangkap warga Gowa, Sulsel (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR - Warga Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menangkap seekor ular phyton sepanjang enam meter. Ular berukuran besar itu diketahui baru saja memangsa seekor ekor sapi pada Minggu (17/3/2019).

Seorang saksi mata, Sulfianto Daeng Kulle mengaku, saat itu dirinya hendak berangkat ke kebun untuk melihat sapinya. Namun, saat dalam perjalanan menuju kebun, tak sengaja ia menginjak badan ular yang begitu besar.

"Saya waktu itu pergi kebun mau lihat sapi dan secara tidak sengaja saya injak begitu. Saya injak tengahnya. Kayaknya ular itu habis makan ternak. Panjangnya sekitar sekitar enam meter," kata Sulfianto saat ditemui Okezone di rumahnya.

Ular Phyton

Saat ditemukan kata dia, ular itu tampak tak bergerak. Dia lantas memanggil warga lain untuk mengangkat ular tersebut. Warga pun beramai-ramai mengevakuasi ular menuju perkampungan.

"Jadi saya panik, terus pulang panggil warga lain karena ular ini sudah biasa meresahkan masyarakat. Kalau dibiarkan hidup, banyak ternak yang hilang dimakan," kata dia.

Ular Phyton

Menurutnya, selama sebulan terakhir, sudah tiga ekor ular yang ditangkap warga. Ular inilah yang kerap memangsa sapi milik warga yang sebelumnya dinyatakan hilang.

"Tahun lalu itu mencuri sapi dan makan sapi lagi. Saya dan 9 orang warga yang menangkap tadi. Dalam sebulan ini sudah ada 3 ekor ular yang kami tangkap," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini