nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Unik Ucapkan Halo dari 10 Bahasa di Dunia

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 16:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 65 2031168 cara-unik-ucapkan-halo-dari-10-bahasa-di-dunia-kEGf0EeTQE.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA – Bahasa adalah alat komunikasi yang berupa sistem lambang bunyi yang dihasilkan oleh alat ucap manusia atau sebagai alat pemersatu bangsa yang di mana setiap negara memiliki keunikannyanya sendiri.

Dikutip dari studyinternational, Minggu, (17/3/2019), salah satu contohnya adalah pada sebuah percakapan kemungkinan besar mereka memulai dengan kata halo atau yang setaranya sebagai kata sapaan.

Lain halnya dengan berbagai negara yang ada dibelahan dunia lainnya. Jika kalian bepergian ke luar negeri ke negara di mana warga negara tidak banyak berbicara dalam bahasa Inggris. Kemungkinannya adalah bahwa tingkat pengetahuan penduduk setempat tentang bahasa Inggris dimulai dan diakhiri dengan halo.

 Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Bahasa Indonesia yang ke-90

Sebagai seorang musafir, salah satu dari beberapa kata pertama yang akan Anda ajarkan pada diri sendiri adalah halo dalam bahasa lokal, yang hampir selalu dihargai oleh penduduk setempat.

Jelas, bahasa memainkan peran penting dalam kehidupan kita dan sangat penting dalam hal berkomunikasi dan berhubungan dengan orang-orang dari berbagai benua dan budaya.

Tetapi seberapa baik Anda tahu bagaimana mengatakan halo dalam bahasa di berbagai negara? Berikut cara mengatakan halo dari berbagai bahasa di dunia.

 Baca Juga: Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Penamaan Produk Mulai Ditinggalkan

Mandarin - Ni Hao

Prancis - Bonjour

Spanyol - iHola!

Jerman - Hallo

Italia - Ciao

Arab - Marhaban

Swahili - Hujambo or Jambo

Swedia- Hej

Hindi - Namaste

Korea - Anneyonghaseyo

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini