nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PM Israel Benjamin Netanyahu Mengacungkan "Jari Tengah" dalam Poster Kampanye Pemilu

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 16:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 18 18 2031659 pm-israel-benjamin-netanyahu-mengacungkan-jari-tengah-dalam-poster-kampanye-pemilu-EqEmcoIsdJ.jpg Poster PM Israel berpose "jari tengah" dibuat oleh Partai Yashar. Foto/JPost

TEL AVIV – Sejumlah poster kampanye Pemilu yang menampilkan foto-foto politisi top Israel dengan pose mengacungkan jari tengah beredar di jalan-jalan negara itu.

Dalam poster tersebut terlihat Pemimpin Partai Buruh Avraham Gabbay, pemimpin Aliansi Biru Putih Benny Gantz dan Yair Lapid, pemimpin Partai Kanan Baru Ayelet Shaked dan Naftali Bennett, serta Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Poster itu disertai tulisan, "Kali ini, jangan memilih politisi yang akan menunjukkan jari kepada anda sebagai balasan." Kalimat dalam poster dalam bahasa Ibrani memiliki dua arti "memilih" dan "menunjuk".

Pihak di belakang poster yang sudah melewati proses edit itu adalah Partai Yashar.

Foto/JPost

Partai itu telah memasang 400 poster, sebagian besar berada di pusat negara tersebut.

"Kampanye 'jari tengah' membuat gelombang di seluruh negeri," kata juru bicara Yashar mengutip Jerusalem Post, Senin (18/3/2019).

“Publik meresponsnya, karena kita semua tahu ini adalah kebenaran. Para politisi tidak peduli tentang kita .... Sebagian besar dari kita tidak tahu siapa yang harus dipilih."

Namun poster-poster itu membuat respons negatif dari warga. Seorang warga Tel Aviv mengatakan kepada Ruptly bahwa ia menganggap aksi itu sangat tidak menyenangkan.

“Itu negatif. Sama sekali tidak menunjukkan rasa hormat. Itu membuat saya jijik, ” kata Haim.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini