nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Singapura Turut Berduka Atas Bencana Banjir Bandang di Sentani Papua

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 19:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 18 2031764 singapura-turut-berduka-atas-bencana-banjir-bandang-di-sentani-papua-tXWLdPx7mD.jpg Dahan pohon di permukiman warga imbas banjir bandang terjang Sentani, Papua. Foto/Okezone

JAKARTA - Pemerintah Singapura turut berdukacita atas banjir bandang yang menghantam Sentani, Jayapura, Papua.

Sebuah pernyataan yang ditulis dalam laman Facebook Singpoare Embassy, Senin (18/3/2019), Presiden Halimah Jacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong menyampaikan surat kepada Presiden Joko Widodo

Presiden Halimah menyampaikan, "Atas nama rakyat Singapura, saya menyampaikan belasungkawa terdalam atas banjir bandang di Jayapura, Papua, pada 16 Maret 2019,” isi tulisan tersebut.

“Saya turut saya mendengar banyaknya nyawa yang hilang, korban luka, dan kerusakan. Perhatian dan doa kami bersama rakyat Indonesia serta orang-orang terkasih mereka yang terkena dampak."

Kata Halimah, Singapura siap memberikan bantuan jika Pemerintah Indonesia memerlukan.

Pernyataan serupa disampaikan PM Lee kepada Presiden Jokowi. "Saya sangat sedih mengetahui hilangnya nyawa dan penderitaan yang ditimbulkan oleh banjir bandang di Jayapura, Papua, pada 16 Maret 2019,” kata Lee, dalam suratnya.

“Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan belasungkawa sepenuh hati kepada keluarga dan masyarakat yang terkena dampak."

Dia yakin Pemerintah Indonesia bisa mengatasi bencana ini serta siap memberikan bantuan.

"Kita berdiri bahu-membahu dengan rakyat Indonesia dan siap membantu," katanya.

Kedutaan Besar Singapura di Jakarta memantau situasi dengan cermat. Sejauh ini tidak ada laporan warganya yang terkena dampak banjir bandang.

Setiap warga Singapura di daerah terdampak disarankan memantau berita secara cermat dan mengindahkan instruksi dari otoritas setempat. Warga juga disarankan tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman sehingga mereka mengetahui perkembangan kondisi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini