nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Cewek Tomboy Ditangkap Polisi Usai Nyolong Motor

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 19 609 2032337 2-cewek-tomboy-ditangkap-polisi-usai-nyolong-motor-AAVfXgdzGP.jpg Foto Ilustrasi Okezone

MAKASSAR - Dua orang perempuan tomboy digelandang ke Mapolsek Marisok, Makassar Sulawesi Selatan, setelah mencuri sepeda motor di Pondok Sawa Lorong 3, Kecamatan Tamalanrea, pada Minggu 17 Maret 2019 sekira pukul 03.00 Wita.

Rasmita alias Aco (21) dan Ayu Lestari (24), tak berkutik ketika digelandang oleh petugas, setelah ada laporan dari korbannya yakni Mudzakkir (19). Laporan korban selanjutanya ditindak lanjuti untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan pelaku teridentifikasi.

Kanit Reskrim Polsek Mariso Iptu H. Rahman Ronrong mengatakan, dari hasil penyelidikan pelaku diketahui tengah berada di Jalan Kakatua.

"Saat proses penangkapan pelaku mengecoh petugas lantaran keduanya yang ditanya saat diminta untuk keluar dari rumah, mereka bersuara lelaki saat itulah petugas kepolisian terkejut, lagi-lagi saat petugas meminta menyebutkan identitasnya keduanya mengaku bernama Acos dan Uyar," kata Rahman, Selasa (19/3/2019).

 s

Sebelumnya, petugas mengatongi identitas pelaku berjenis kelamin perempuan bernama Rasmita dan Ayu. Petugas pun tak kehabisan akal, keduanya digiring ke tempat yang lebih terang dan tampak keduanya berambut pendek. Namun hal itu terkuak saat anggota lainnya memperhatikannya keduanya jelas wanita meski sebelumnya suara kedua pelaku dibuat suara lelaki.

"Dari tangan keduanya petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Jupiter ZI warna hijau dengan nomor polisi DP 3236 IH," tuturnya.

Kini keduanya dan barang bukti kejahatannya kami serahkan Mapolsek Tamalanrea untuk di proses hukum lebih lanjut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini