Caleg Perindo Fogging Lingkungan Warga yang Terkena DBD di Medan

Erie Prasetyo, Okezone · Jum'at 22 Maret 2019 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 22 606 2033525 caleg-perindo-fogging-lingkungan-warga-yang-terkena-dbd-di-medan-8HHUBaWQ2y.jpg Caleg Perindo Lakukan Fogging di Jalan Kapiten Purba, Kelurahan Mangga, Kota Medan (foto: Erie/Okezone)

MEDAN - Partai Perindo kembali melakukan fogging untuk mencegah perkembangan penyakit DBD di Jalan Kapiten Purba Kelurahan Mangga, Kota Medan pada Kamis 21 Maret 2019.

Berdasarkan keterangan warga, di daerah tersebut tepatnya di gang jeruk sudah ada 6 korban DBD bahkan ada yangg sudah sampai sangat parah.

Partai Perindo Lakukan Fogging untuk mencegah DBD di Jalan Kapiten Purba, Kelurahan Mangga, Kota Medan (foto: Erie/Okezone)

(Baca Juga: Masyarakat Berharap Perindo Bawa Perubahan di Kancah Politik Indonesia) 

Partai Perindo yang diwakili oleh Caleg DPRD Provinsi Dapil Sumut 2 nomor urut 1 Budianta Tarigan bersama Caleg DPRD Kota Medan nomor urut 4 Ridcat Arison Sembiring dan pengurus lainnya turun langsung memberikan bantuan pengasapan ke lokasi yang dianggap rawan DBD.

"Kami melakukan fogging Mulai dari saluran drainase dan rumah warga serta tempat genangan air kita semprot sehingga dapat menghambat perkembangbiakan nyamuk aedes," kata Budianta, Jumat (22/3/2019).

Perindo melakukan penyemprotan di tiga gang pemukiman warga mulai dari gang sejuk, Surbakti dan Jeruk. "Kita mengimbau kepada warga agar tetap menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sehingga terhindar dari DBD yang disebabkan oleh nyamuk aedes," tambahnya.

Sedangkan, Ridcat Arison Sembiring menyarankan, agar pemerintah kota melalui instansi terkait agar lebih memperhatikan daerah-daerah yang rawan menimbulkan berbagai penyakit khususnya DBD.

"Tempat sampah dibutuhkan di setiap lingkungan agar sampah tidak berserakan. Perbaikan drainase juga dibutuhkan," ujar Ridcat.

Partai Perindo Lakukan Fogging untuk mencegah DBD di Jalan Kapiten Purba, Kelurahan Mangga, Kota Medan (foto: Erie/Okezone)

(Baca Juga: Perindo Akan Gelar Bazar Murah dan Fogging Serentak di Seluruh Indonesia) 

Di tempat yang sama, Rasiah selaku warga yang sudah tinggal selama 35 tahun di daerah mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo karena baru kali ada Caleg yang memberikan fogging gratis di lingkungan tersebut.

"Yang lain datang juga tapi cuma janji saja katanya. Kita suka partai yang bisa ketemu langsung dengan Calegnya apalagi turun langsung menyapa kami dan peduli. Semoga Partai Perindo bisa mewakili kami warga di sini," tutur Rasiah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini