nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Bandang Sentani, Ujian Nasional SMA dan SMK di Jayapura Terancam Susulan

Edy Siswanto, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 17:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 22 65 2033656 banjir-bandang-sentani-ujian-nasional-sma-dan-smk-di-jayapura-terancam-susulan-1SW3PzCsKp.jpg Banjir Bandang Sentani (Foto: BBC Indonesia)

SENTANI – Hampir seluruh sekolah yang ada di Sentani Kabupaten Jayapura kondisinya rusak akibat banjir bandang. Oleh karena itu, proses Ujian Nasional (UN) bagi siswa SMA akan dilakukan ujian susulan.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awaitouw saat menggelar rilis bersama awak media di Media center di Posko Induk Gunung Merah Kantor Bupati Kabupaten Jayapura.

“Karena banyak sekolah yang berdampak, dan ada juga yang digunakan sebagai tempat pengungsian selain gereja. Dinas Pendidikan, sejak beberapa hari lalu sudah berkoordinasi dengan Kementrian, untuk diatur ujian susulan,” kata Mathius, Jumat (21/3/2019).

Baca Juga: 163.469 Pelajar di Kalbar Siap Ikuti Ujian Nasional

Mathius mengatakan, untuk proses belajar juga diharapkan ada perlakuan khusus bagi anak – anak korban banjir bandang.

“Hari ini kementrian akan datang, untuk melihat langsung dan melakukan penetapan itu. Namun belum ada informasi apakah sudah tiba dan langsung kelokasi atau belum,” jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Ujian Nasional 2019 Dimajukan

Menurutnya, model pembelajaran darurat bisa diterapkan pada kondisi saat ini. “Waktu begini tidak bisa dibiarkan begitu saja, kasihan anak – anak kita. Model pembelajaran darurat saya pikir bisa diterapkan, namun teknisnya kementrian yang atur,” pungkasnya.

Sesuai rencana, pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA/MA akan dilaksanakan pada awal April mendatang, sementara untuk SMK/ MAK akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 28 Maret.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini