nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalin Hubungan Bilateral, Korea Selatan: Indonesia Juga Harus Investasi

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 17:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 24 65 2034327 jalin-hubungan-bilateral-korea-selatan-indonesia-juga-harus-investasi-3khpWVkXfL.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Hubungan bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan di bidang ekonomi akan menunjukkan tren yang positif. Diharapkan ada investasi Indonesia masuk di Korea Selatan.

CEO Ali & Ali Consulting Korea Selatan Ali An Sun Geun mengatakan, Korea menantikan kerjasama di bidang pertanian, sepatu hingga garmen yang berasal dari Indonesia.

Baca Juga: Peringati ke-45 Tahun Hubungan RI-Korsel, Universitas Bakrie Gelar South Korean Day

“Sekarang Korea Selatan telah berinvestasi di Indonesia sebanyak 2.821 di berbagai bidang dan kami sangat memerhatikan investasi di Indonesia, maka Indonesia juga harus berinvestasi di Korea Selatan selain di bidang ekonomi dan budaya," tutur Ali, dalam acara South Korean Day di Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Tak hanya itu, Ali menyatakan bahwa sebanyak satu juta pekerja Indonesia sudah bekerja di Korea Selatan. Ini salah satu bukti Indonesia akan terus maju karna korea selatan ingin menarik investor di Indonesia.

Baca Juga: Kemlu Kenalkan Aplikasi Safe Travel ke Mahasiswa Universitas Bakrie

Sementara itu, Dosen Universitas Bakrie Muhammad Badarudin mengatakan, partner terbaik Korea Selatan di Asia Tenggara adalah Indonesia. Oleh karena itu, kerjasama kedua negara ke depan diyakini akan terus meningkat.

“Indonesia bekerja sama dengan Korea Selatan sudah sampai di level paling tertinggi ini dapat dilihat dalam pengorderan pesawat tempur dan juga yang lebih penting adalah Indonesia sebetulnya punya potensi yang besar," kata Muhammad Badarudin.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini