nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Pekerja Tertimbun Longsoran Gunung Kapur

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 25 519 2034675 satu-pekerja-tertimbun-longsoran-gunung-kapur-OmdxgotLYp.jpg Foto Istimewa

JEMBER - Sebuah bukit kapur yang dijadikan tambang milik PT Cahaya Putra di Desa Grenden, Kabupaten Jember, mengalami longsor dan menimpa para pekerja dan beberapa kendaraan di bawahnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Jember, Heru Widagdo menjelaskan kejadiannya longsornya bukit kapur terjadi pagi Senin pagi (25/3/2019). BPBD Kabupaten Jember sendiri menerima laporan warga sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung menindaklanjuti dengan melangsungkan operasi pencarian.

"Dua pekerja berhasil dievakuasi oleh rekan kerjanya sementara satu pekerja masih tertimbun dan dalam timbunan material," jelas Heru saat dihubungi Okezone.

sd

Setidaknya 2 pekerja dirawat lantaran menderita luka ringan dan sesak nafas tengah dirawat Klinik Graha Puger Sehat. Sedangkan 6 kendaraan milik perusahaan tertimbun longsoran.

"Saat ini masih proses pencarian satu korban yang masih tertimbun longsoran. Kita mengerahkan alat berat untuk evakuasi," bebernya.

Dirinya menyatakan pencarian akan terus dilakukan sampai satu pekerja tambang ditemukan. Selain itu demi keamanan lokasi longsoran gunung kapur ditutup untuk umum lantaran masih terdapat beberapa longsoran kecil.

"Kami mengimbau warga agar menjauh dari karena sampai laporan ini dibuat masih berlangsung longsor susulan dengan skala kecil," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini