Indonesia Disebut Masih Membutuhkan Jokowi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 20:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 25 605 2034856 indonesia-disebut-masih-membutuhkan-jokowi-abYCmC5sYo.jpg Jokowi ketika di Cilacap

JAKARTA - Indonesia disebut masih membutuhkan figur Presiden seperti Joko Widodo untuk melanjutkan pembangunan yang sudah direalisasikannya selama ini. Masyarakat diajak menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan calon nomor urut 01 di 17 April 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat menyampaikan orasi dalam acara kampanye rapat umum yang berlangsung di Pantai Anjungan Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, sebagaimana diteruskan melalui siaran pers yang diterima, Senin (25/3/2019).

"Saya datang untuk menekankan gunakanlah hak politik kita untuk memilih Jokowi. Saya pun juga pilih Jokowi," ungkap Surya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga menyampaikan salam pribadi dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Sulbar. NasDem sangat berharap Pasangan Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dapat meraih kemenangan penuh di Provinsi Sulbar.

"Kita punya harapan dan doa agar Jokowi dapat terpilih kembali. Negri ini butuh Jokowi," seru Surya.

(Baca Juga: Peneliti Litbang Kompas Prediksi Jokowi Raih 56% Suara)

Menurut Surya Paloh, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mampu mewujudkan konsep gagasan gerakan perubahan yang dibawa oleh partainya. Kemenangan Jokowi, sambungnya, dapat menjamin keberlangsungan pembangunan yang saat ini masih terus dijalankan oleh pemerintahan.

"Pembangunan yang sedang dan telah dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi membuktikan Indonesia tidak jalan di tempat dan mundur. Bersama Jokowi Indonesia mampu maju ke depan," jelasnya.

Surya mengakui bahwa memang saat ini masih ada kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh pemerintahan Jokowi. Namun kendati demikian, kekurangan tersrbut tidak lebih banyak dari kelebihan yang sudah di lakukan oleh Pemerintahan Jokowi.

"Kita butuh keberanian yang perlu mengakui bahwa memang masih ada kekurangan di Pemerintahan Jokowi. Tapi perlu di ingat, saya menjamin bahwa kekurangan tersebut tidak lebih banyak dari kelebihan yang dimiliki oleh seorang Jokowi," tutur Surya.

Dalam menyampaikan orasi politiknya, Surya didampingi oleh Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Mase, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Caleg DPR RI Chris Jhon, serta Komandan Pemenangan Wilayah Sulbar NasDem Anwar Adnan Saleh.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP) menekankan kembali bahwa NasDem merupakan partai nasionalis religius. Dengan begitu NasDem merupakan partau yang merangkul semua pihak dan golongan yang ingin memperjuangkan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Kita merangkul semua golongan masyarakat dan tokoh dari manapun, kami merangkul semuanya. Totalitas kami mendukung Jokowi juga demi pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini