Elektabilitas Perindo Terus Naik karena Manfaatkan Waktu Kampanye dengan Baik

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 07:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 606 2034936 elektabilitas-perindo-terus-naik-karena-manfaatkan-waktu-kampanye-dengan-baik-n6rQmp8qvF.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo Dampingi Jokowi Kampanye Akbar di Banten (foto: Ist)

JAKARTA - Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin mengatakan, elektabilitas Partai Perindo bisa terus terkerek naik apabila kader dan calon anggota legislatif (caleg) yang diusungnya terus bergerak menyapa masyarakat.

"Jika masa kampanye bisa dimaksimalkan oleh caleg-caleg Perindo. Dan bergerak massif tanpa lelah untuk mengetuk pintu hati pemilih. Maka bukan sesuatu yang mustahil jika elektabilitas Perindo terus terkerek," kata Ujang kepada Okezone, Selasa (26/3/2019).

Gelar Rakornas, Perindo Siap Menangkan Pemilu 2019

Baca Juga: Survei JSI: Maret 2019, Elektabilitas Partai Perindo 4,7% 

Ujang berpendapat, sebaiknya kader dan caleg Perindo memanfaatkan waktu kampanye ini semaksimal mungkin agar perolehan suara untuk lolos ambang batas parlemen bisa tercapai bahkan lebih.

"Gunakan waktu yang sempit ini untuk fokus mendayagunakan semua kekuatan untuk menarik simpati rakyat. Jika rakyat sudah tersentuh hatinya, maka dengan dengan sendirinya pemilih akan memilih Perindo," jelas dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengapresiasi kenaikan elektabilitas Partai Perindo. Mengacu data internalnya, Perindo saat ini sudah menunjukkan angka aman untuk lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold/PT).

Jokowi mengaku telah mencocokkan hasil survei internalnya dengan survei yang dimiliki partai berlambang rajawali itu. Ternyata, kata dia, angkanya sama.

"Angka yang saya terima tadi pagi, di-cross-check dengan Pak Hary, sama. Perindo di angka 4,7 (persen).Tapi sekali lagi, hati-hati jangan senang dulu,” ujar Jokowi saat membuka Rakornas Partai Perindo.

Baca Juga: Elektabilitas Perindo Terus Naik, Sekjen: Kami Menjemput Bola Kemenangan

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini