nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Retas Kelemahan Kendaraan Listrik, Hacker Malah Dikasih Mobil

Mufrod, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 18:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 27 15 2035681 retas-kelemahan-kendaraan-listrik-hacker-malah-dikasih-mobil-rmnEjmzYT8.jpg Tesla Model 3 (foto: Ist)

NEW YORK - Sepasang ahli komputer berhasil menerobos sistem yang terdapat pada Tesla Model 3, dalam peretasannya tersebut, kedua pria ini justru mengekploitasi kerentanan yang terdapat pada mobil listrik milik Ellon Musk.

Semua informasi yang didapat kedua ahli komputer tersebut justru digunakan untuk menginformasikan terkait kelemahan mobil listrik Tesla Model 3. Namun hal yang diretas bukan pada sistem atau suatu hal yang membahayakan pemilik mobil secara teknis.

 

Amat Cama dan Richard Zhu mengungkap bahwa sistem infotainment yang tertanam pada Tesla Model3 sangat mudah diretas dan dipengaruhi oleh ahli komputer. Meski terbilang tak berbahaya namun kemudahan sistem ini dibobol tetap menjadi perhatian produsen Tesla.

Alih-alih telah dirugikan oleh dua ahli komputer tersebut, produsen Tesla justru mengucapkan terimakasih dan memberikan hadiah uang tunai serta tambahan satu unit mobil listrik Tesla Model 3.

 

Hadian tersebut diberikan sebagai langkah yang sangat diterima Tesla, dimana perusahaan sangat membutuhkan masukan terkait kelemahan yang bisa ditemui pada jajaran mobil yang diproduksinya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini