nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pajak Motor Listrik Keluar, Harga Akan Lebih Kompetitif

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 29 15 2036705 pajak-motor-listrik-keluar-harga-akan-lebih-kompetitif-guIpOJMXdj.jpg Motor Listrik Viar Q1 (foto: Ist)

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan pajak kendaraan bermotor listrik untuk wilayah Jawa Barat melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 973-689 Tahun 2019.

Diberlakukannya pajak motor listrik tersebut dinilai Marketing Communication Viar Indonesia Franky Osmond, akan berdampak langsung pada harga motor listrik untuk pasar sepeda motor tanah air.

"Secara langsung akan berdampak pada harga motor listrik tersebut, akan jauh lebih kompetitif dari sebelumnya. Karena saat ini pemerintah telah membedakan antara motor listrik dengan motor bermesin bahan bakar fosil," kata Franky kepada Okezone Jumat (29/3/2019).

 

Namun Franky masih enggan menyebutkan kisaran penurunan harga motor listriknya yang tahun lalu sempat diperkenalkan di salah satu pameran terbesar di Indonesia. "Saat ini kita belum bisa mengungkap penurunan harga karena masih menghitung besarannya," ujarnya.

Dipastikan dengan adanya keputusan pajak tersebut akan berdampak pada penyesuaian harga yang akan turun. Mengingat saat ini, motor listrik masih dikategorikan sama dengan motor bermesin bensin.

 

"Kalo harga turun tentu akan banyak masyarakat yang beralih ke motor listrik, ini menjadi strategi yang menguntungkan bagi konsumen dan industri motor listrik di Indonesia," tutupnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini