nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Detik-Detik Tebing Setinggi 50 Meter Longsor Lukai Operator Beckhoe

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 30 512 2037081 detik-detik-tebing-setinggi-50-meter-longsor-lukai-operator-beckhoe-0GCNJBCdkB.jpg Potongan video longsor di Kemiren, Srumbung, Magelang, Jawa Timur (@Sutopo_PN)

JAKARTA – Tebing setinggi 50 meter di Dusun Kemiren, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah longsor, Sabtu (30/3/2019). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, ada dua berada di bawah tebing itu saat longsor terjadi.

“Dua orang yang terlihat di bawah adalah operator backhoe dan pengawas. Operator luka ringan,” katanya melalui akun Twitternya @Sutopo_PN.

Sutopo ikut membagikan sebuah video detik-detik longsor tebing tersebut. Menjelang longsor, beberapa bongkahan tanah tebing terlihat berguguran hingga memicu longsor.

Ada dua orang di bawah tebing di antara bebatuan saat longsor terjadi. Keduanya terlihat lari menyelamatkan diri. Sutopo memastikan tak ada korban jiwa.

(sal)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini