Begini Respons Jokowi atas Kritikan Prabowo soal Pertumbuhan Ekonomi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 18:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 30 605 2037107 begini-respons-jokowi-jawab-kritikan-prabowo-soal-pertumbuhan-ekonomi-NBwB0HFw4w.jpg Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menjawab kritik rivalnya Prabowo Subianto tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia 5 persen. Menurutnya angka pertumbuhan ekonomi Indonesia masih di atas rata-rata negara lain.

Dalam beberapa tahu, perekonomian dunia memang stagnan sehingga banyak negara mengalami keterpurukan ekonomi. Namun, Indonesia, menurut Jokowi, pertumbuhannya masih bisa bertahan dan justru naik sedikit di tengah pelemahan ekonomi dunia.

"Semuanya (negara) turun, tapi kita masih bisa bertahan dan naik sedikit demi sedikit. Saya kira itu lah yang kita kerjakan," kata Jokowi usai makan siang bersama keluarganya di sebuah rumah makan khas Padang di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Mantan wali kota Solo ini menambahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di posisi ketiga di antara negara-negara G-20. Karenanya ia meminta semua pihak tidak membandingkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan negara-negara yang tidak sejajar.

"Kalau kita lihat di lingkup G-20, kita nomor tiga di dunia loh," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dalam kampanyenya mengkritik pertumbuhan ekonomi Indonesia 5 persen yang selalu diklaim bagus oleh pemerintah.

Ketum Gerindra itu mempertanyakan pertumbuhan ekonomi yang dimaksud apakah berdampak masyarakat atau tidak.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini