nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serap Aspirasi Warga, Caleg Perindo Blusukan pada Malam Hari

Bramantyo, Jurnalis · Senin 01 April 2019 02:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 31 512 2037520 serap-aspirasi-warga-caleg-perindo-blusukan-pada-malam-hari-m6x3H6NYQl.jpg Foto: Okezone

SUKOHARJO - Calon Legislatif (Caleg) DPR, Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V dari Partai Perindo, Henry Indraguna mengunjungi Dusun Kebon, Desa Menuran, Kecamatan Baki, Sukoharjo, terasa istimewa.

Pasalnya, kedatangan pengacara kondang ini disambut kesenian tradisional Jatilan atau Kuda Lumping. Bahkan Henry pun diberi ikat kepala warna putih oleh warga. Usai diberi ikat kepala kehormatan warna putih.

Henry terlihat sedikit terkejut saat disodori pimpinan Jatilan Slamet untuk ikut menari bersama.

"Ayo pak naik kuda ini, goyang pak," pinta Slamet pada Henry, Minggu (31/3/2019) malam.

Begitu disodori Jatilan, tanpa ragu, Henry menari bersama. Tak ada raut kelelahan di raut wajah caleg partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini. Padahal, seharian Henry yang saat itu didampingi sang istri dan artis ibukota Elly Sugigi dan Yama Carlos.

 sd

Setelah lelah menari, Henry pun masih diajak bergoyang bersama. Dirinya diajak nyanyi mars lagu pencalegan dirinya. Setelah itu Henry pun menceritakan semua daerah di Jateng V (Solo,Klaten,Boyolali, Sukoharjo) yang sudah dikunjunginya.

Henry mengatakan dirinya sudah banyak bertemu dengan ribuan masyarakat di dapil V. Berbagai keluhan sudah dirinya dengar langsung dari masyarakat.

"Sudah ribuan air mata masyarakat didada saya ini. Sudah banyak keluhan serta kesulitan saya dengar langsung. Ada guru berstatus honorer berkeluh kesah kesaya. Air sulit dan banyak lagi saya dengar," terang Henry.

Henry pun mengaku heran mengapa banyak yang menganggap masyarakat itu bodoh. Mereka yang lima tahun lalu mendapatkan suara dan jadi di legislatif,ungkap Henry, tak ada satupun yang datang lagi ke daerah yang telah memilihnya.

 sd

Untuk itu Henry mengatakan, sudah saatnya pembodohan itu disetop. Jangan ada lagi yang terberdaya karena Amplop.

"Berapa disini pasaran. Ada panwas tidak. Saya punya amplop banyak. Bagikan amplopnya, kosong. Serius ini, berapa pasaran suara di sini, 2019. Sudah pasti bapak nanti akan terima serangan fajar, pasti mulai tanggal 13, 14. Terima amplopnya tapi pilih saya dan Buntoro. Caleg yang siap melayani,"paparnya disambut tepuk tangan warga.

Tak hanya itu, Henry pun menceritakan kasus hukum yang dia tangani selama blusukan di Dapil V ini. Mulai dari menggugat sebuah koperasi di Klaten sebesar Rp 1 triliun hingga membantu seorang sopir di Boyolali.

Tak hanya itu saja, Henry pun blusukan hingga ke desa yang terdekat dengan puncak Gunung Merapi. Termasuk membantu langsung daerah di Klaten yang terkena puting beliung saat dirinya blusukan.

Diakhir kunjungan, Henry dibantu Eli Sugigi dan Yama Carlos kembali mensosialisasikan surat suara, mulai dari Pilpres, DPR, DPRD, dan DPD. Dan menerima Proposal dari Raras Manunggal, Irama senja dan Pepiling.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini