nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bulan Depan Lexus Luncurkan MPV Mirip Alphard

Mufrod, Jurnalis · Senin 01 April 2019 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 01 15 2037746 bulan-depan-lexus-luncurkan-mpv-mirip-alphard-o8axQZOhqt.jpg Lexus siap hadirkan MPV mewah mirip Alphard (foto: Ist)

TOKYO - Produsen Lexus sebelumnya dikabarkan tengah mempersiapkan kendaraan keluarga jenis multi purpose vehicle (MPV) untuk pasar global. Namun tampilannya sangat mirip dengan Toyota Alphard.

Meski digadang menggunakan basis platform milik Alphard, Lexus sebagai produsen yang dikenal dengan jajaran produk mobil mewah tetap memberikan sentuhan desain elegan yang tak dimiliki jajaran model Toyota lainnya.

Kabar kemunculan Toyota Alphard berlogo Lexus diketahui melalui situs resmi Lexus di China yang mulai menggoda konsumennya melalui sebuah teaser yang memperlihatkan tampilan anyar Lexus Alphard.

 

Sedikit bocoran yang diungkap produsen Lexus yakni hadirnya kabin yang lebih privasi dari model Toyota Alphard. Beberapa material kabin juga akan menggunakan material dengan kualitas cukup tinggi, sebagai pendukung kemewahan interior yang menjadi salah satu ciri khas dari model Lexus.

Kabarnya salah satu model ini akan menggunakan nama LM350 atau LM300 yang berarti Low Minivan yang berarti jajaran mobil keluarga baru yang akan memenuhi kebutuhan pasar di kelas kendaraan keluarga dengan konsep mewah.

Sebuah gambar render pun banyak bermunculan, seperti gambar satu ini yang dirancang oleh Motor1. Mobil MPV dengan tampilan yang tak jauh beda dengan generasi terbaru Alphard muncul sebagai gambar penggoda.

 

Dalam gambar,beberapa ubahan dilakukan pada sektor eksterior, bagian grille di ubah dengan gaya desain khas Lexus. Dimana bilah grill horisontal berukuran besar menjadi ciri kemewahannya. Bagian bumper, gambar render ini juga menyematkan DRL vertikal.

Lexus juga mengungkap jika hal tersebut terjadi, mobil MPV yang akan diproduksinya tentu tak akan sama dengan Toyota Alphard. Kemewahan akan menjadi bayangan yang bisa digambarkan, dan melebihi dari kemewahan Alphard terbaru yang diluncurkan 2015 lalu.

Sebagai merek premium, beberapa model Lexus sendiri merupakan pengembangan dari jajaran produk Toyota. Seperti Lexus RX yang menggunakan platform dari model Toyota Harrier, Lexus ES merupakan pengembangan dari model Camry dan model Lexus GX dan LX yang menggunakan model Land Cruiser dan Prado.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini