nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota Jaksel ke Peserta UNBK: Prestasi Penting, Jujur yang Utama

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 01 April 2019 10:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 01 65 2037618 wali-kota-jaksel-ke-peserta-unbk-prestasi-penting-jujur-yang-utama-9PJGyRiwuE.jpg Wali Kota Jakarta Selatan Marullah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini resmi dilaksanakan bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Indonesia tak terkecuali SMA Negeri 70 Jakarta.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, pelaksanaan UNBK hari pertama di SMA Negeri 70 Jakarta ini dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. Dia memberikan arahan kepada para siswa sebelum pelaksanaan ujian dimulai.

"Iya pak wali kota tadi memberi semangat kepada anak-anak supaya tidak tegang. Katanya harus tenang dan mempersiapkan diri dengan baik juga berdoa sehingga hasilnya memuaskan," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 70 Jakarta Ratna Budiarti, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (1/4/2019).

Baca Juga: Kepala Sekolah SMAN 70 Jakarta Berharap UNBK 2019 Berjalan Lancar

Selain itu kata Ratna, walikota juga berpesan kepada mahasiswa untuk berlaku jujur dalam meraih hasil ujian.

"Prestasi penting jujur yang utama itu pesan beliau," tuturnya.

Pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini diikuti oleh 359 peserta yang terdiri dari 10 kelas. 8 kelas IPA dan 2 kelas lainnya IPS. Adapun pelaksanaan ujian sendiri kata Ratna dibagi ke dalam dua sesi.

"Dengan jumlah komputer ada 200, total peserta 180 di sesi satu dan sesi dua 179. Di mana ada cadangan komputer 20," terangnya.

SMAN 70

Ratna meyakini persiapan UNBK dari SMAN 70 ini jauh lebih matang dari sebelumnya. Ia berharap para siswanya juga dapat meraih hasil maksimal dalam pelaksanaan ujian.

"Saya berharap pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan karena kita sudah melalui dengan persiapan yang matang," tukasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini