nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Siswa SMAN 70 Jakarta Jalani UNBK Tanpa Hambatan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 01 April 2019 11:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 01 65 2037643 cerita-siswa-sman-70-jakarta-jalani-unbk-tanpa-hambatan-DFrTzm4pYs.jpeg SMA 70 Jakarta (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 359, peserta atau siswa, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), 70 Jakarta. Momen ini biasanya menjadi hal yang menegangkan, tidak hanya bagi siswa namun juga orangtua.

Salah satu peserta UNBK SMAN 70 Jakarta, Dafa mengatakan, UNBK tahun ini sudah dipersiapkan lama oleh SMAN 70 Jakarta. Seperti adanya pendalaman materi dan try out.

Baca Juga: Gubernur Edy Rahmayadi Pantau Langsung Pelaksanaan UNBK di Sumut

"Untuk hari pertama UNBK dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia ini tidak ada mengalami kesulitan dan bisa dikerjakan sesuai dengan waktunya," ujarnya di Gedung SMAN 70 Jakarta, Senin (1/4/2019).

Dia juga menuturkan, pendalaman materi yang dilakukan oleh SMAN 70 Jakarta ini sangat membantu siswanya. Karena semua siswa mempelajari soal-soal UNBK tahun-tahun sebelumnya.

SMAN 70

"Lalu dengan adanya ruang transit di SMAN 70 Jakarta ini untuk mengurangi kecurangan. Pasalnya ruangan tersebut untuk menaruh tas dan kita hanya boleh bawa pensil dan pulpen," tutur dia.

Sementara itu, peserta UNBK lainnya, Cynthia Amanda menyebutkan UNBK hari pertama berjalan lancar sistemnya juga tidak ada hambatan.

"Persiapan hari pertama berjalan lancar dan sistemnya baik tidak ada hambatan lancar-lancar saja," kata dia. 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini