Tinjau UNBK, Wali Kota Jaktim: Kerjakan Soal dengan Tenang dan Jangan Terjebak

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 01 April 2019 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 01 65 2037668 tinjau-unbk-wali-kota-jaktim-kerjakan-soal-dengan-tenang-dan-jangan-terjebak-M7kKUBWI14.jpg Wali Kota Jaktim tinjau UNBK (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA 58, Jakarta Timur. Setidaknya, terdapat 286 murid yang mengikuti ujian tersebut.

Dalam amanatnya sebagai pembina Apel, Anwar meminta kepada seluruh peserta UNBK di SMA 58 untuk mengerjakan soal secara jujur dan tenang.

 Baca juga: Wali Kota Jaksel ke Peserta UNBK: Prestasi Penting, Jujur yang Utama

"Hasil monitoring di SMA 58 sangat siap jumlah yang mengikuti UNBK 285 siswa. Saya harap siswa jujur, percaya diri dan kerjakan soal dengan tenang. Soal sama tapi nomor diacak penempatannya jadi jangan terjebak dengan soal," kata Anwar di SMA 58 Jakarta Timur, Senin (1/4/2019).

UNBK SMA 58 (Puteranegara)

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 58, Umaryadi menyatakan pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya, baik sarana dan prasarana agar siswanya bisa berkonsentrasi menjalani ujian nasional hari pertama dengan soal Bahasa Indonesia tersebut.

Baca juga: Kepala Sekolah SMAN 70 Jakarta Berharap UNBK 2019 Berjalan Lancar

"Peserta sebanyak 286 siswa IPA 4 kelas IPS 4 kelas. masing-masing semua peserta menyiapkan laptop sebanyak 286, cadangan 10 persen disiapkan sekolah," ujar Umaryadi di kesempatan yang sama.

Umaryadi menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan segala antisipasi untuk menghindari adanya gangguan teknis dari pelaksanaan UNBK. Salah satunya adalah koneksi internet dan pengawas peserta ujian.

Baca juga: Fresh Graduate, Ini Tips Jitu Dapat Pekerjaan Lebih Cepat

"Kami dari sekolah sudah bersurat untuk memperkuat jaringan internet. Total pengawas 33 orang setiap harinya 17 orang," tutur dia.

Di sisi lain, Alya Erika salah satu siswa SMA 58 menyebut bahwa dirinya sudah siap menghadapi UNBK. Dia berharap mendapatkan hasil yang maksimal dalam ujian ini.

"Belajar meluangkan waktu. Semoga saya dan teman-teman mendapatkan hasil yang baik," tutup Alya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini