nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNBK SMA di Jakarta Hari Ini Berjalan Lancar, Tak Ada Gangguan Server

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 01 April 2019 14:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 01 65 2037759 unbk-di-jakarta-hari-ini-berjalan-lancar-tak-ada-gangguan-server-tUTaJXQetA.jpg Siswa-siswi di salah satu sekolah di Jakarta mengikuti UNBK. (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan server UNBK tak ada gangguan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 1.170 server untuk mendukung UNBK SMA di Ibu Kota. "Sampai sekarang tidak ada kendala dan semua bisa diselesaikan dengan baik," kata Ratiyono saat dihubungi, Senin (1/4/2019).

Ratiyono menuturkan, pihaknya juga berusaha memastikan aliran listrik tidak terganggu selama UNBK dengan menyurati PT PLN.

(Baca juga: 8.239 Pelajar SMA di Depok Mengikuti UNBK Tanpa Kendala)

"PLN kami surati lagi untuk mendukung pelaksanaan UNBK, baik SMK, SMA, SMP, termasuk Madrasah Aliyah (MA), Tsanawiyah (MTs), dan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM)," ujarnya.

UNBK

Ratiyono menyebutkan, UNBK SMA di DKI Jakarta akan diikuti 56.226 siswa di 481 sekolah, baik negeri maupun swasta, termasuk di antaranya 53 siswa berkebutuhan khusus.

Ratiyono belum bisa memastikan apakah seluruh siswa mengikuti UNBK atau tidak. Jika berhalangan sakit, pihaknya memberi kesempatan untuk mengikuti ujian susulan pada 15-16 April 2019.

"Kalau ada yang sakit nanti ada kesempatan ikut ujian susulan 15-16 April (2019) bagi yang sakit," kata dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini