nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Ungkap Sosok Generasi Terbaru Yaris yang Mirip Mazda 2

Mufrod, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 18:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 02 15 2038357 toyota-ungkap-sosok-generasi-terbaru-yaris-yang-mirip-mazda-2-IEhCMCIcVb.jpg Generasi terbaru Toyota Yaris (Foto: Carscoops)

NEW YORK - Toyota mulai mengungkap sosok dari Yaris terbaru yang akan hadir di pasar global pada 2020. Tampilan model hatchback yang menggantikan liftback ini akan hadir di ajang New York Auto Show yang berlangsung akhir April 2019.

Secara tampilan bagian depan generasi terbaru Yaris memiliki ubahan major, dimana fasia depan mendapatkan kisi-kisi hexagonal yang lebih landai serta headlamp dengan LED. Uniknya foglamp ditempatkan ditengah kisi-kisi yang menambah kesan imut pada model Yaris terbaru.

 

Yang cukup mengherankan terdapat di bagian belakang Yaris, dimana kesan bulat dengan lampu belakang berbentuk daun menyiratkan pada desain yang sama terdapat pada Mazda 2. Banyak yang mengklaim bagian belakang Yaris tak ada beda dengan Mazda 2.

Kesan bulat dan desain lampu belakang yang ditonjolkan Yaris terbaru, menjadi identitas dari model hatchback yang akan menjadi ciri khas Yaris. Meski memiliki tampilan yang mirip dengan Mazda 2, beruntung ubahan Mazda terbaru justru terlihat lebih sporti dari generasi sebelumnya yang kini secara tidak langsung melekat di generasi terbaru Yaris.

 

Sektor interior Yaris terbaru, terdapat beberapa fitur yang mendukung kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Diantaranya stir dengan telescoping steering, layar infotainment berukuran 7 inchi yang terkoneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Sistem infotainment juga memiliki fungsi GPS, tetapi pengguna perlu membeli kartu SD opsional untuk mengaktifkannya.

Pada sektor pacu, Toyota Yaris terbaru dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 106 hp yang disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (3/4/2019).

 

Toyota belum merilis harga yang akan ditawarkan untuk generasi terbaru Yaris ini. Namun penyegaran model menjadikan model hatchback ini akan menggoda konsumen dari kalangan muda.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini