nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

54 Tahun Tak Dipotong, Rambut Pria Ini Panjangnya 5,5 Meter

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 23:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 02 18 2038441 54-tahun-tak-dipotong-rambut-pria-ini-panjangnya-5-5-meter-8eex3wZDdT.jpg (Foto: Oddity Central)

BEIJING – Memiliki rambut panjang bagi wanita adalah hal yang biasa. Namun tidak demikian bagi pria. Betapa tidak, pria berambut gondrong dicap sebagai orang yang tidak rapi dan kurang disukai. Meski demikian, ada sejumlah pria yang nekat memanjangkan bahkan membiarkan rambutnya gimbal.

Salah satu pria berambut gimbal yang tengah menjadi buah bibir adalah Ake Yizheng. Pria berusia 77 tahun asal Leshan, Sichuan, China, itu memiliki rambut gimbal sepanjang 5,5 meter. Rambut itu dibiarkan tumbuh tanpa pernah dipotong selama 54 tahun.

Dikabarkan Oddity Central, Selasa (2/4/2019), Ake Yizheng memamerkan rambut panjangnya ke media sosial. Netizen yang melihat foto tersebut berniat mendaftarkan rambut Ake Yizheng ke Guinness World Records.

(Baca juga: Gadis AS Jadi Sensasi Internet dengan Menirukan Suara Alarm Mobil Menggunakan Tenggorokan)

Butuh sekitar tiga orang untuk mencuci rambut gimbal Ake Yizheng. Video pencucian rambutnya sempat viral di media sosial. Dalam video itu terlihat kerja keras tiga orang membersihkan rambut Ake Yizheng selama tiga jam.

Ake Yizheng mulai memanjangkan rambutnya saat berusia 23 tahun. Dia menolak permintaan anggota keluarga untuk memotong rambutnya. Bahkan, pada 1970 lalu, ada orang yang menawar rambutnya seharga US$570 atau sekitar Rp8 juta.

Sayangnya, tawaran menjual rambut itu ditolak oleh Ake Yizheng. Pria itu bersikukuh mempertahankan rambut panjangnya. "Dia terbiasa dengan rambut panjang. Dia pergi ke salon untuk mencuci rambut dua kali sebulan. Butuh dua hingga tiga orang untuk membersihkannya selama tiga jam," kata menantu Ake Yizheng.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini