nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Pengobatan Gratis, Perindo Komitmen Sejahterakan Masyarakat

Kuntadi, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 15:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 02 510 2038279 gelar-pengobatan-gratis-perindo-komitmen-sejahterakan-masyarakat-QXzIlG0Avx.jpg

KULONPROGO - Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo menggelar pengobatan gratis di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ini menjadi rangkaian kampanye Partai Perindo di DIY yang fokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Pengobatan gratis kali ini dilaksanakan di Pedukuhan Granti Desa Kulwaru Kecamatan Wates, Kulonprogo, Selasa (2/4/2019). Ada dua jenis layanan pemeriksaan tanpa pungutan biaya sediiktpun. Yakni pengobatan umum dan pengobatan gigi. Uniknya pengobatan ini dilaksanakan langsung oleh Caleg Perindo untuk DPR RI dapil DIY Drg Fransisca A Kumurur. Selain itu beberapa relawan baik dokter umum juga ikut terlibat.

"Kami datang ke Kulwaru ini untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan umum kepada masyarakat agar lebih sejahtera," terang Fransisca di sela pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya, kesehatan sangat perlu mendapatkan perhatian. Sebab tanpa tubuh yang sehat tidak mungkin manusia beraktivitas normal. Bagaimana mau menggarap lahan atau panen jika sakit. Untuk itulah dalam masa kampanye ini Perindo ingin menunjukkan kepada masyarakat komitment dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

"Perindo memiliki komitment unyuk membangun kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu bukti kepedulian Perindo kepada masyarakat," terangnya.

Fransisca berharap masyarakat bisa memilih dan mendukung Perindo dalam pemilu yang akan dilaksanakan 17 April mendatang dengan memilih Perindo dan dirinya sebagai caleg untuk DPR RI. Perindo juga mengusung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan capres dan cawapres.

"Mari kita dukung Perindo dan saya akan terua terjun di masyarakat membantu warga," terangnya.

Salah seorang warga Samino mengaku sangat senang dengan pelayanan kesehatan umum dan gigi. Apalagi gratis dan tidak dipungut biaya. Jarang ada parpol yang peduli dan melakukan aksi nyata seperti ini.

"Baru kali ini ada partai yang menggelar pengobatan gratis seperti ini," terangnya.

Samino berharap Perindo bisa lolos ke senayan dan mampu menempatkan wakilnya untuk mengawal program di masyarakat.

"Semoga Perindo bisa berkembang dan jaya," terangnya. (kha)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini