nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg Perindo Tebar Benih Ikan dan Berikan Bibit Sayuran di Wonosobo

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 18:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 02 512 2038363 caleg-perindo-tebar-benih-ikan-dan-berikan-bibit-sayuran-di-wonosobo-JI9TfXqUt7.jpg Caleg Perindo Wonosobo (Foto: Bramantyo/Okezone)

WONOSOBO – Calon legislatif (Caleg) dari partai Perindo turut serta menjaga ekosistem di sekitar lahan pertanian. Salah satunya adalah menebar benih ikan.

Hal ini dilakukan oleh caleg DPRD Jawa Tengah dapil XI, Aan Santoso. Tak hanya dirinya, Caleg DPR RI dapil VI Jateng HM Asnawi juga ikut menaburkan benih ikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Menjer, kecamatan Garung. Acara tambah meriah dengan penampilan kesenian lokal rodat dan dan Liong Say.

 Baca juga: Gelar Pengobatan Gratis, Perindo Komitmen Sejahterakan Masyarakat

Aan yang juga ketua DPD Perindo Wonosobo mengatakan, bantuan bibit ikan ini untuk menjaga kelestarian dan menjaga sustainable ekosistem di sekitar lahan pertanian. Sekaligus, lanjutnya, membawa manfaat secara ekonomi di kemudian harinya.

 Caleg Perindo Wonosobo (Bramantyo)

"Kami peduli dan berupaya ikut menyejahterakan para petani dengan memberikan bantuan bibit ikan lele dumbo yang di taburkan di beberapa empang milik kelompok tani desa Menjer," jelas Aan Santoso, Selasa (2/4/2019).

 Baca juga: Caleg Perindo Didoakan Petani Serdang Bedagai Menang Pemilu

Selain memberikan bantuan bibit ikan pada kelompok petani, pihaknya juga memberikan bantuan bibit sayuran pada gabungan kelompok tani (gapoktan) desa setempat.

"Diharapkan agar ke depan dengan budi daya ikan lele bisa bermanfaat secara ekonomi bagi warga sekitarnya," lanjut Aan.

 Baca juga: 300 Paket Ludes Terjual di Bazar Murah Kartini Perindo

Ditambahkan Aan, bantuan yang diberikan mungkin belum bisa mengakomodir semuanya dan menjangkau semua aspirasi masyarakat. "Namun setidaknya kami sudah buktikan kerja nyata pada masyarakat, dan kita akan selalu hadir bersama masyarakat untuk ikut andil dalam menyejahterakan masyarakat," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini