nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Konsumsi Jus Buah dan Air Selama Tiga Pekan, Perempuan Israel Alami Kerusakan Otak

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 14:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 03 18 2038617 hanya-konsumsi-jus-buah-dan-air-selama-tiga-pekan-perempuan-israel-alami-kerusakan-otak-o6gfRySjrF.jpg Foto: Reuters.

TEL HASHOMER - Seorang perempuan Israel telah dirawat di rumah sakit akibat mengalami kerusakan otak setelah selama tiga pekan hanya mengonsumsi jus buah dan air. Dokter khawatir perempuan itu akan mengalami kerusakan otak permanen.

Laporan HaHadashot 12 yang dilansir RT, Rabu (3/4/2019) menyebutkan, wanita berusia 40-an tahun yang tidak disebutkan namanya itu mengunjungi seorang terapis alternatif yang melakukan diet yang terdiri dari minum air dan jus. Metode diet itu menyebabkan malnutrisi parah dan ketidakseimbangan garam di otaknya.

Berat badan perempuan itu turun menjadi hanya 40 kilogram dan dia dirawat di rumah sakit dengan kondisi serius pada hari Jumat di Pusat Medis Sheba di Tel Hashomer. Kondisinya dalam pengawasan staf medis.

Di Israel, seperti halnya di banyak negara, terapi alternatif tidak diatur, sehingga siapa pun dapat mengklaim sebagai 'terapis' dan mulai mendorong pengobatan palsu pada klien.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini