nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Minta Produsen Mobil Menghubunginya Jika Butuh Teknologi Listrik & Hybrid

Mufrod, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 17:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 15 2039076 toyota-minta-produsen-mobil-menghubunginya-jika-butuh-teknologi-listrik-hybrid-5jQcuuhNCU.jpg Mobil listrik Toyota (Foto: Ist)

NAGOYA - Produsen Toyota mungkin menjadi salah satu atau bahkan satu-satunya yang berbaik hati untuk berbagi teknologi kepada produsen mobil lain yang membutuhkan teknologi tersebut.

Saat Toyota Motor Corporation mengungkap memiliki 24 ribu paten terkait teknologi mobil listrik dan itu bisa digunakan kepada produsen yang ingin menggunakan pengembangan mobil listrik.

 

“Berdasarkan banyaknya permintaan yang kami terima tentang sistem elektrifikasi kendaraan kami dari perusahaan yang mengakui kebutuhan untuk mempopulerkan teknologi kendaraan hibrid dan lainnya, kami percaya bahwa sekarang adalah waktu untuk kerja sama,” kata Shigeki Terashi, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Coorporation, seperti dikutip dari Carscoops, Kamis (4/4/2019).

Langkah ini dilakukan Toyota, sebagai langkah konkrit bersama, dimana Toyota menargetkan jika teknologinya digunakan banyak produsen dalam 10 tahun kedepan, akan mempercepat pertumbuhan kendaraan listrik.

 

Sebelumnya Toyota telah menawarkan ribuan paten untuk teknologi sel bahan bakar sejak 2015. Saat ini Toyota telah bekerjasama dengan Suzuki dan Mazda dalam pengembangan mobil listrik dan hybrid.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini