nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Turbo Pertama di Dunia, Tenaga Motor 3 Roda Ini Capai 148 Hp

Mufrod, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 17:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 04 15 2039106 gunakan-turbo-pertama-di-dunia-tenaga-motor-3-roda-ini-capai-148-hp-AqIsetlQVJ.jpg Yamaha Niken (Foto: Ist)


SOUTH WALES - Pemilik Yamaha Niken yang dikenal sebagai sepeda motor tiga roda ini memang terbilang nekat. Tak puas dengan tenaga mesin pabrikan pemiliknya melakukan upgrade mesin dengan menambahkan perangkat turbo.

Namun untuk mendongkrak tenaga mesin Yamaha Niken, pemilik menyerahkannya pada bengkel Trooper Lu yang memiliki pengalaman melakukan teknis dongkrak tenaga mesin pada sepeda motor.

Meski tidak mengungkap ubahan yang dilakukan pada internal mesin yang harus dilakukan untuk mendukung kinerja penggunaan turbo Garret yang diketahui terpasang di bawah mesin. Namun bengkel modifikasi ini mengklaim tenaga Yamaha terdongkrak cukup besar yakni 33 hp.

 

Diatas kertas, Yamaha Niken dibekali tenaga mesin pabrikan sebesar 115 hp. Dengan penambahan perangkat turbo sepeda motor kini memiliki tenaga hingga 148 hp. Demikian seperti dikutip dari RideApart, Kamis (4/4/2019).

Bengkel modifikasi Tropper Lu tak hanya melakukan ubahan dari sektor mesin, beberapa perangkat pendukung seperti suspensi, dan knalpot menggunakan perangkat labelan racing ternama.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini