Kadernya Disebut Membelot Dukung Prabowo, PKPI: Kami 100% Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 04 April 2019 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 04 605 2039179 kadernya-disebut-membelot-dukung-prabowo-pkpi-kami-100-jokowi-RjD5TLsht2.jpg

JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menampik seluruh simpatisannya bakal memilih calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Seluruh simpatisan PKPI diklaim bakal mendukung penuh kemenangan pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Jadi memang kenapa kita berkumpul di sini? Untuk menegaskan PKPI 100 persen mendukung Pak Jokowi," kata Ketua Umum PKPI Diaz Faisal Malik Hendropriyono usai acara launching single terbaru PKPI dan Revublik: Jokowi Pilihan Kita di Libris, Jakarta, Kamis, 4 April 2019.

Lembaga Indikator Politik Indonesia sebelumnya merilis hasil survei yang menyebutkan elektabilitas PKPI pada Pileg 2019 sebesar 0,3 persen. Seluruh pemilih PKPI itu disebut justru memilih Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Diaz tidak mempercayai hasil survei tersebut.

Dia mengakui mayoritas simpatisan PKPI sempat mendukung Prabowo. Karena basis pendukung PKPI yang merupakan purnawirawan TNI dan Polri bersinggungan dengan Gerindra.

Setelah dirinya menjadi ketua umum, simpatisan PKPI mulai beralih mendukung Jokowi. Dari survei internal, hingga awal Maret ini 63 persen simpatisan PKPI mendukung Jokowi.

Tak hanya dari internal, lanjut dia, lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pun baru merilis survei, 100 persen simpatisan PKPI bakal memilih Jokowi pada Pilpres 2019.

"Jadi kita ingin menegaskan sekali lagi, PKPI berkomitmen untuk mendukung Pak Jokowi dan komitmen itu jelas selama saya masih menjadi ketua umum PKPI, 100 persen massa dari PKPI akan kita berikan untuk Pak Jokowi," tegas dia.

PKPI juga berkolaborasi dengan band Revublik untuk berupaya merebut suara generasi milenial melalui lagu 'Jokowi Pilihan Kita'. Dia berharap generasi milenial, khususnya yang belum menentukan pilihan dalam Pilpres 2019 akan memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Kita rasa ini salah satu dan bahkan satu-satunya yang paling efektif untuk mengomunikasikan ini kepada kalangan milenial. Kalangan yang sedang kita sasar," kata Diaz.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini