nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenang, Anak Berkebutuhan Khusus Berpeluang Bisa Disembuhkan

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 16:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 65 2039045 tenang-anak-berkebutuhan-khusus-berpeluang-bisa-disembuhkan-o7hc025Idk.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Rumah Robot Indonesia - World Robotic Explorer (WRE) hari ini menggelar seminar bertemakan Pendidikan Berkarakter Tulang Punggung Bangsa. Kegiatan tersebut, bertujuan agar menciptakan dunia yang lebih baik untuk penyandang autisme.

Pantauan Okezone, acara sangat meriah dengan adanya tiga penampilan dari anak berkebutuhan khusus. Di mana ketiga penampilan itu, membuat kagum para undangan yang hadir. Dan acara juga, dihadiri oleh guru-guru yang berkebutuhan khusus.

 Baca Juga: Peringati Hari Autis Sedunia, Rumah Robot Gelar Seminar Pendidikan Berkarakter Tulang Punggung Bangsa

Pendiri World Robotic Explorer (WRE) Indonesia atau dikenal sebagai ibu robot semua anak, Jully Tjindrawan mengatakan, pihaknya melihat anak-anak berkebutuhan khusus itu sangat luar biasa. Di mana dirinya sudah delapan tahun bersama anak-anak berkebutuhan khusus.

"Terima kasih kepada guru-guru berkebutuhan khusus. Saya juga mau bercerita bahwa tiga penampilan anak berkebutuhan khusus itu, dia sendiri yang meminta kepada kami," ujarnya di Season City Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Dia menuturkan, anak-anak berkebutuhan khusus ini apabila setiap orang bisa menyediakan panggung kepada mereka pasti anak kebutuhan khusus akan senang.

"Saya percaya anak autisme ini bisa disembuhkan. Karena saya pernah mengatakan ketika ada anak autis yang pada saat itu berusia lima tahun bisa disembuhkan," tuturnya.

 Baca Juga: Peringati Hari Autisme Dunia, Adefitrie Kirana Sayangkan Banyak Bully Terjadi

Dia menambahkan, kepada guru-guru, agar tahu anak-anak kebutuhan khusus harus eksis. Dirinya sangat menghargai pengorbanan guru-guru berkebutuhan khusus dengan penuh kesabaran.

"Semoga acara ini dapat pencerahan. Kami bersama pemerintah akan terus membantu anak-anak berkebutuhan khusus," katanya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini