nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ustadz Yusuf Mansur dari Penjara hingga Jadi Guru

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 16:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 65 2039051 cerita-ustadz-yusuf-mansur-dari-penjara-hingga-jadi-guru-oqMkJMOeDJ.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Ustadz Yusuf Mansur hari ini menghadiri acara seminar bertemakan Pendidikan Berkarakter Tulang Punggung Bangsa yang diselenggarakan Rumah Robot Indonesia - World Robotic Explorer. Pada acara tersebut, hadir juga guru-guru berkebutuhan khusus seluruh DKI Jakarta.

Yusuf Mansur menceritakan tentang dirinya yang menolak manjadi seorang guru dengan memilih untuk berdagang. Dia mengatakan, profesi guru yang sekarang diembannya selama ini merupakan kesengajaan.

"Dulu saya berpikir jadi guru itu tidak bisa kaya hidupnya tidak keren, tidak punya apa-apa. Dan saya pernah bilang kepada orangtua bahwa saya tidak ingin menjadi guru dan saya ingin berdagang," ujarnya di Season City Jakarta, Kamis (4/4/2019).

 Baca Juga: 5 Gaya Kulineran Ustadz Yusuf Mansur yang Baru Menyatakan Dukungannya ke Jokowi

Yusuf Mansur menambahkan, dirinya langsung berdagang sesuai dengan pilihannya, namun malah dipenjara dengan utang Rp1,4 miliar. Setelah keluar penjara, dirinya tetap berdagang dan tidak lama dipenjara lagi.

"Akhirnya setelah keluar penjara, saya bilang kepada orangtua bahwa saya ingin menjadi guru. Akhirnya menjadi guru sampai sekarang," tutur dia.

 Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansur Kembali Diserang Hoax, Kali Ini soal Ucapan Kafir

Dia menambahkan, profesi guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Ada salah satu hadist yang Allah memerintahkan ikan dan semut untuk mendoakan para guru.

"Bahkan para malaikat memberikan rahmat kepada para guru dan saat itu saya nangis, menjadi guru sampai sekarang," ungkap dia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini