nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tata Motors Tegur Produsen Jaguar Hanya Soal Gagang Pintu Mobil

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 05 15 2039561 tata-motors-tegur-produsen-jaguar-hanya-soal-gagang-pintu-mobil-f0CpwmVmYy.jpg Gagang pintu JLR (foto: Ist)

NEW DELHI - Produsen Tata Motors baru-baru ini menegur produsen Jaguar Land Rover terkait desain gagang pintu mobil yang diproduksi Jaguar Land Rover.

Produsen mobil premium tersebut diminta untuk memperhitungkan gagang pintu yang lebih nyaman dibuka dan tidak menyulitkan konsumen saat akan masuk ke dalam mobil.

Sebagaimana diketahui, Jaguar Land Rover pada model Evoque membuat gagang pintu yang segaris dengan bodi sehingga tidak terlihat seperti gagang pintu pada mobil umumnya yang memiliki celah untuk dibuka.

 

Tata Motors menilai desain tersebut akan menyulitkan konsumen yang berada di suatu negara dengan kondisi cuaca ekstrim. Pada suhu minus pemilik akan kesulitan membuka pintu mobil yang dimiliki Jaguar Land Rover karena suhu dingin akan menyulitkannya.

Meski demikian, Jaguar akan tetap mengembangkan gagang pintu mobil seperti yang diminta Tata Motors selaku produsen yang telah mengakuisisi Jaguar Land Rover. Namun hadirnya gagang pintu yang banyak dinilai elegan tersebut, merupakan hasil dari desain atas masukan Tata Motors sebelumnya yakni pada 2012 yang meminta JLR membuat gagang pintu elegan.

 

Saat ini JLR tengah mengembangkan gagang pintu yang juga bisa memudahkan pemilik mobil mengakses buka pintu dengan mudah meski dalam kondisi cuaca dingin ekstrim.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini