nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bugatti Siapkan Amunisi Baru Mobil SUV Mungil Bertenaga 1000 Hp

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 07:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 05 15 2039708 bugatti-siapkan-amunisi-baru-mobil-suv-mungil-bertenaga-1000-hp-fSwEXvD6HY.jpg Bugatti CUV (foto: Ist)

MOLSHEIM - Produsen Bugatti tengah mempersiapkan produk terbarunya yang akan diposisikan antara model SUV dan crossover. Bahkan model tersebut akan lebih kecil dari pesaingnya yakni Lamborghini Urus.

Bugatti akan mempersiapkan sektor pacu pada mobil terbarunya tersebut dengan tenaga yang sangat besar. Konvigurasi mesin yang digunakan pun tak tanggung-tanggung yakni V8 dan tenaga yang akan diletupkan hingga 1.000 hp.

Namun Bugatti akan mempersiapkan model yang disesuaikan dengan regulasi banyak negara, yakni mesin yang ramah lingkungan dengan emisi yang rendah. Teknologi hybrid akan menyokong sektor pacu model terbarunya tersebut.

 

Sebagai mobil bertenaga, Bugatti juga memperhitungkan bobot kendaraan yang jauh lebih ringan. Untuk bobot tersebut produk terbaru Bugatti akan jauh lebih ringan dari Porsche Cayenne Turbo S E-hybrid. Dimana Bugatti mengklaim bobot mobil hanya sekira 2.200 kilogram.

Dari segi desain, sosok hypercar dari Bugatti ini akan memiliki desain yang sporti dan gahar. Model tersebut juga akan menggunakan label coupe atau mobil dua pintu.

Rencananya Bugatti akan meluncurkan model tersebut pada 2023. Produksi akan dilakukan di pabrik yang juga markas besarnya di Molsheim. Fasilitas pabrik akan ditambah untuk memproduksi model terbarunya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini