nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PM Israel Ditimpuk Tomat Saat Kunjungi Pasar di Tel Aviv

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 05 18 2039618 pm-israel-ditimpuk-tomat-saat-kunjungi-pasar-di-tel-aviv-mhSbbxFRog.jpg Foto: AP.

TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu dilempari tomat ketika mengunjungi sebuah pasar di Tel Aviv pekan ini. Kejadian tersebut terekam dalam video yang diunggah di media sosial.

Netanyahu yang kembali maju dalam pemilihan umum Israel untuk menjabat pada masa bakti kelimanya, tengah mengunjungi Pasar Hatikva bersama istrinya pada 2 April. Di tengah kunjungan tersebut, Netanyahu yang dikelilingi oleh para pengawalnya tiba-tiba dilempari dengan tomat oleh seorang perempuan.

Rekaman kejadian itu telah tersebar di media sosial dan daring.

Haaretz melaporkan, kunjungan Netanyahu itu berlangsung singkat, kurang dari 10 menit dan mendapat sambutan dari para pendukungnya yang meneriakkan slogan “Bibi Raja Israel”. Bibi adalah nama panggilan untuk Netanyahu.

Netanyahu dinilai masih memiliki peluang yang bagus untuk mendapatkan dukungan mayoritas anggota parlemen, yang diperlukan untuk mendapatkan hak untuk membentuk pemerintahan di Israel.

Pada Desember, dia mengumumkan digelarnya pemilu pada 9 April, lebih awal dari jadwal seharusnya pada November 2019.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini