nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya 63 Unit di Dunia, Lamborghini Aventador SVJ Hadir di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 19:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 06 15 2039986 hanya-63-unit-di-dunia-lamborghini-aventador-svj-hadir-di-indonesia-lZa74dMSEB.jpg Lamborghini Aventador SVJ (Foto: Ist)

JAKARTA - Lamborghini Jakarta Showcase menjadi momentum yang dimanfaatkan Automobili Lamborghini sebagai peluncuran dari model Aventador SVJ.

Aventador SVJ sendiri menjadi model yang paling bertenaga serta memiliki dukungan berbagai teknologi terbaru yang telah dikembangan produsen Lamborghini.

Tiga huruf AVJ dari Aventador sendiri memiliki kepanjangan dari Super Veloce atau memiliki makna superfast sedangkan J merupakan Jota yang diartikan sebagai superior.

Lamborghini Aventador SVJ sendiri telah membuktikan kemampuan tenaga gahar ketika uji jalan di sirkuit Nurburging dengan menempuh putaran sejauh 20,6 kilometer dengan capaian waktu sekira 6,4 menit.

 

Selain memiliki kemampuan tenaga yang sangat buas, Aventador SVJ juga akan menjadi model yang akan diproduksi secara terbatas ini, menjadikan Aventador SVJ sebagai supercar yang meningkatkan kebanggaan pemiliknya.

"Aventador SVJ adalah mobil inovatif dan mewakili puncak absolut dari jajaran produk mobil super sport kami dan hanya ada sekitar 900 unit saja di dunia," kata Kepala Eksekutif Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali dalam keterangan resminya, Sabtu (6/4/2019).

Lamborghini Aventador SVJ merupakan mahakarya yang dirancang sebagai penghargaan atas berdirinya Lamborghini sejak 1963. Karenanya supercar ini hanya akan ada sebanyak 63 unit di seluruh dunia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini